Loading...
Monday, August 27, 2012

Cara mudah Mengatasi masalah dan problem internet pada Modem Smartfren

Sobat themaniax, memang ngga bisa dipungkiri lagi layanan internet modem paling laris masih dipegang oleh Smartfren. Ini dikarenakan Smartfren menjadi satu-satunya provider yang menyediakan layanan "True Unlimited" dimana anda bisa menggunakan internet dengan kecepatan bagus tanpa ada batasan quota.

Nah, sayangnya memang akhir-akhir ini cukup banyak keluhan dalam pemakaian modem smart karena sering kali trouble dan juga lelet akibat sesuatu yang tidak jelas (Semoga masalah lelet ini bisa segera diantisipasi dengan baik oleh pihak Provider, agar mereka tidak ditinggalkan pelanggannya).


Nah kali ini saya mau ngebahas tentang beberapa permasalahan yang sering kali terjadi ketika anda menggunakan modem milik Smartfren. Memang ada kalanya modem yang anda gunakan mungkin tiba-tiba menjadi lambat, kemudian ketika dibuka tiba-tiba error seperti "No Device" atau bahkan ketika anda berusaha mengecek sisa pulsa balasan tidak kunjung datang.

Untuk mengatasi beberapa masalah dan problem Modem Smartfren diatas, silahkan anda baca artikel berikut, karena mungkin saja ini bisa membantu anda. Berikut ini adalah permasalahan yang sering kali terjadi pada modem smarftfren dan juga cara penyelesaiannya berdasarkan pengalaman saya :

1. Koneksi internet tiba-tiba melambat atau hanya muncul sinyal 1x saja bukan EVDO
Jika anda mengalami masalah ini, cobalah untuk meminjam modem smartfren teman anda dan gunakan kembali pada PC anda. Jika ternyata hasilnya juga sama, berarti saat itu traffic jaringan atau koneksi internet sedang full sehingga kecepatan internet anda melambat.


Tapi jika ternyata saat dicoba modem teman anda malah berjalan dengan sangat lancar, maka kemungkinan besar problem terletak pada kartu smartfren anda. Ya cobalah anda bawa ke service center smartfren dan konsultasikan masalah ini. Biasanya anda akan mendapatkan kartu baru (replace) namun dengan paket bonus dan juga nomer yang sama. 

2. Aplikasi smart tidak bisa dibuka karena ada tulisan "No Device"
Biasanya permasalahan yang satu ini terjadi dikarenakan rusaknya driver smartfren pada komputer anda. Hal ini biasanya disebabkan ada driver modem lain yang anda install pada komputer anda. Untuk mengatasi masalah ini, silahkan anda uninstall seluruh driver modem termasuk driver smartfren anda dan kemudian restart komputer anda. Instal kembali driver modem smartfren anda dan kemudian silahkan anda coba buka kembali aplikasinya.

Jika ternyata masih tidak bisa, maka kemungkinan besar modem smartfren anda yang terkena masalah. Jadi, silahkan anda bawa modem smartfren anda ke service center terdekat.

3. Tidak bisa menerima SMS/Pesan
Ada kalanya anda pasti akan mengirim SMS untuk registrasi paket ataupun mengecek pulsa anda menggunakan modem smartfren. Nah terkadang kendala yang dihadapi adalah anda bisa mengirimkan SMS tapi ternyata tidak kunjung mendapatkan balasan. Hal ini bisa disebabkan oleh 2 hal yaitu : Jaringan Smartfren yang sedang sibuk/bermasalah atau Kartu Smartfren anda yang sedang bermasalah.

Karena itu cobalah untuk mengkontak customer service smartfren dengan ponsel anda dan bicaralah dengan customer servicenya. Tanyakan permasalahan ini hingga anda mendapatkan jawaban yang pasti (biasanya disarankan untuk menunggu hingga 2-3 hari). Namun jika ternyata yang disarankan CS smartfren tidak menyelesaikan masalah, maka anda bisa membawa modem smartfren anda ke service center yg terdekat untuk menukarkan kartu smartfren anda.

Semoga artikel ringkas mengenai Cara mengatasi Masalah dan Problem internet pada Modem Smartfren ini bisa membantu anda yang sedang pusing dilanda penyakit internet smartfren :p
Terima kasih atas kunjungan anda pada artikel yang berkategori Tips n Trik dengan judul Cara mudah Mengatasi masalah dan problem internet pada Modem Smartfren. Silahkan berkomentar dengan sopan dan baik.
 
TOP