Synaptics sang Spesialis Touch Pad kembangkan teknologi ForcePad dan ThinTouch

model mobil terbaru, interior mobil, aksesori mobil, asuransi mobil, bengkel mobil, asuransi mobil online
Sobat themaniax, anda yang cukup sering menggunakan Laptop pasti familiar dengan perusahaan bernama Synaptics. Itu lho kalo anda nginstall touch pad laptop kan ada driver khusus dari synaptics, tahu kan? Nah kali ini synaptics akan merencanakan membuat 2 inovasi baru yang dikhususkan bagi laptop yang kelak sudah menggunakan OS Windows 8.

Anda yang mungkin sudah mencoba windows 8 pasti tahu jika OS ini bisa dikatakan full support terhadap touch screen jadi synaptics berusaha memaksimalkan teknologi yang dibuatnya ini. 2 teknologi terbaru dari Synaptics ini adalah ForcePad dan ThinTouch dimana menargetkan pada ukuran notebook yang lebih tipis. Seperti apakah teknologi ini, berikut adalah penjelasannya.


ForcePad
Teknologi ForcePad ini adalah teknologi yang memungkinkan touch pad nantinya akan bisa mendeteksi hingga lima sentuhan jari sekaligus yang juga disupport dengan teknologi kapasitif yang terkenal lembut dan responsif. Yang menarik dari ForcePad ini adalah sistemnya yang mampu menahan tekanan hingga 1000gram untuk masing-masing jari dan menggolongkannya dalam 64 level berbeda.


Dengan kata lain teknologi ini akan memungkinkan pemakaian fungsi-fungsi baru yang sering kali dibutuhkan pada gaming ataupun aplikasi canggih lainnya yang membutuhkan perbedaan sentuhan apakah itu lemah ataupun keras. Synaptics juga mengatakan bahwa ForcePad ini akan berukuran 40% lebih tipis dari touch pad saat ini.

ThinTouch
Selain perkembangan pada sistem touch pad, Synaptics juga membuat teknologi baru yang bernama ThinTouch dimana teknologi ini ditargetkan pada keyboard. ThinTouch keyboard ini juga direncanakan lebih tipis 30-50% dari keyboard laptop yang banyak beredar saat ini, selain itu teknologi ThinTouch juga menggunakan teknologi "capacitive sensing" yang mampu mendeteksi tombol manakah yang ditekan.


Kalo anda biasanya menekan tombol keyboard akan terasa naik turun pada seluruh bagian (lurus), maka penekanan tombol pada ThinTouch ini akan terasa naik turun pada bagian tertentu saja (diagonal) jadi lebih menghemat tempat dan tidak memerlukan banyak tenaga untuk menekannya. Yang menariknya, saat tombol ditekan pada keyboard maka backlighting dibelakangnya pun akan nyala jadi anda tahu tombol manakah yang anda tekan.

Penggunaan teknologi terbaru milik Synaptics ini sudah mulai dikembangkan dan diujicoba pada beberapa laptop, jadi tinggal menunggu tanggal mainnya saja saat Windows 8 juga resmi untuk diluncurkan :)
model mobil terbaru, interior mobil, aksesori mobil, asuransi mobil, bengkel mobil, asuransi mobil online
Share on :