Loading...
Sunday, September 9, 2012

Adu keunggulan antara Kindle Fire HD dan Nexus 7

Dua tablet ini begitu ramai dibicarakan para gadget reviewer di seluruh dunia. Ini dikarenakan kedua tablet ini mengusung teknologi terkini namun akan dilepas dengan harga yang sangat terjangkau sekitar $200 - $250 saja. Nah sebagai orang yang ingin memiliki gadget canggih dengan harga terjangkau, tentunya kedua pilihan gadget ini akan terasa membingungkan bagi anda. Manakah diantara Kindle Fire HD dan Nexus 7 yang cocok dan terbaik untuk anda? Berikut akan dijelaskan kelebihan dan kekurangan kedua tablet ini.


Kindle Fire HD
Pihak Amazon merilis Kindle Fire HD dalam 3 versi yaitu berukuran 7" 16GB/32GB Wifi, 8,9" 16GB Wifi dan yang terakhir 8,9" 32GB 4G LTE. Nah, Kindle Fire HD juga menggunakan OS Android 4 ICS yang sudah dimodifikasi secara eksklusif oleh pihak Amazon sendiri.


Keunggulan :
Kindle Fire HD memiliki keunggulan yang cukup jelas terlihat yaitu berharga lebih murah dari Google Nexus 7 dari spesifikasi (khususnya ukuran storage/penyimpanan). Namun apa hanya harga saja yang unggul? Tentu tidak. Amazon benar-benar akan menyediakan fasilitas full mereka untuk pengguna tablet ini dan salah satunya adalah membership. Cukup dengan membayar sekitar $79/tahun maka anda akan mendapatkan akses berbagai macam video streaming di amazon dan juga mendapatkan beberapa buku gratis yang tentunya bisa anda baca langsung pada tablet ini.

Pada Kindle Fire HD ini anda juga bisa memilih Tablet yang berukuran 32GB yang tentunya tidak dimiliki oleh Nexus 7. Selain itu dikatakan pula kinerja pada Kindle Fire HD akan lebih melesat dari Nexus 7 karena dukungan prosesor terbaru Dual-core,1.2GHz OMAP 4460 yang bahkan diklaim Jeff Bezos melebihi kecepatan Nvidia Tegra 3. Fasilitas dual Wifi antena juga akan memungkinkan anda untuk mendapatkan internet yang lebih cepat dan stabil sehingga membuat anda betah untuk menjelajah dunia maya.

Kekurangan :
Sayangnya Tablet ini hanya terlihat spesial dan hebat untuk dirinya sendiri, kenapa? Karena ternyata tablet ini hanya bisa memanfaatkan layanan Amazon Store dan App untuk mengakses berbagai aplikasi yang ada disana yang tentu saja tidak sebanyak di layanan Google Play. Selain itu Tablet Kindle Fire HD ini juga tidak disertai fasilitas GPS yang saat ini sudah dianggap penting oleh banyak orang.


Nexus 7
Tablet Nexus 7 yang diproduksi oleh Google dan Asus ini dijamin oleh pembuatnya akan memberikan sensasi yang menyenangkan dalam penggunaannya. Tablet Nexus 7 ini dirilis dalam 2 versi ukuran yaitu 8GB dan 16GB. Tablet ini sudah mengusung OS Android terbaru yaitu JellyBean 4.1 dan rencana akan dipasarkan dengan harga $199 (8GB Storage).


Keunggulan :
Android adalah milik Google dan tentu saja Google tahu apa yang harus dilakukannya pada Tablet Nexus 7 hasil kolaborasinya dengan Asus. Nexus 7 sudah dibenahi dengan OS Android terbaru JellyBean 4.1 yang tentunya akan mendukung berbagai macam aplikasi canggih seperti perintah suara, NFC, dan berbagai informasi melalui Google Now Dashboard. Nilai plus semakin bertambah dengan adanya Google Maps dan GPS yang tentunya sangat membantu orang untuk ber traveling.

Anda juga bakal merasa puas karena bisa mengakses layanan Google Play yang begitu banyak aplikasi dan game-game luar biasa didalamnya jauh melebihi layanan Amazon dan Apple. Banyak yang mengatakan Google Play seperti kantong Doraemon jadi hampir segala aplikasi yang anda cari tersedia disana dan bahkan banyak juga yang gratis namun tidak mengorbankan kualitas. Keren bukan? Dukungan prosesor Quad Core Nvidia Tegra 3 akan semakin menambah sensasi anda untuk menikmati berbagai fasilitas android secara maksimal dan lancar.

Kekurangan :
Jika anda membandingkan dengan Kindle Fire HD, pada Nexus 7 uang $199 hanya mendapatkan storage 8GB saja sedangkan pada Kindle Fire HD anda bisa mendapatkan 16GB. Cukup simpel namun sering kali ini juga jadi perhatian banyak orang. Selain itu pada Google Play fasilitas entertainment seperti Music, Video dan juga EBook masih tidak ada apa-apanya dengan Amazon yang sudah sangat terkenal di dunia.

Nah manakah yang anda cari dan cocok bagi anda?
Itu semua tergantung dari keperluan anda, apakah anda lebih senang dan familiar menggunakan fasilitas Google Play ataukah anda justru jatuh hati pada fasilitas Amazon yang begitu beragam. Semoga informasi Adu keunggulan antara Kindle Fire HD dan Nexus 7 bermanfaat sobat themaniax :).

Oya untuk melengkapi artikel ini berikut adalah perbandingan Spesifikasi antara Amazon Kindle Fire HD dengan Google Nexus 7 :


Thanx to Sumber : 
  • http://reviews.cnet.com/8301-19736_7-57507776-251/kindle-fire-hd-vs-nexus-7-which-one-is-right-for-you/
Terima kasih atas kunjungan anda pada artikel yang berkategori Android / Gadget - Teknologi / Review Gadget dengan judul Adu keunggulan antara Kindle Fire HD dan Nexus 7. Silahkan berkomentar dengan sopan dan baik.
 
TOP