Akhirnya iPhone 5 resmi dirilis Apple, berikut Bentuk, Spesifikasi dan Harganya

model mobil terbaru, interior mobil, aksesori mobil, asuransi mobil, bengkel mobil, asuransi mobil online
Sobat themaniax, akhirnya waktu yang ditunggu-tunggu datang juga. Tepat kemarin Apple resmi telah menunjukkan dan meresmikan produk terbaru mereka yaitu iPhone 5 di San Fransisco, Amerika Serikat. Segala rumor yang sebelumnya beredar mengenai Smartphone canggih ini akhirnya terjawab sudah. Nah apa saja kira-kira detail dan spesifikasi iPhone 5 ini? Berikut adalah penjelasannya.


Spesifikasi iPhone 5
Bentuk dan Layar
iPhone 5 ini memiliki bentuk yang hampir sama dengan seri iPhone 4S namun kali ini ukurannya lebih memanjang. Ukuran iPhone 5 juga sangat tipis yaitu hanya sekitar 7,6mm dimana ini lebih tipis 18% dari seri iPhone 4S sebelumnya. Dan beratnya hanya sekitar 112 gram saja lebih ringan 20% dari iPhone 4S dan tentu saja lebih ringan dari pada Samsung Galaxy S III. Smartphone ini juga sudah dibawai dengan Sistem Operasi iOs 6 milik Apple.


Kemudian Layar iPhone 5 berukuran 4" dimana lebih lebar dari seri sebelumnya serta memiliki resolusi 1136x640 dengan Retina Display. Layar ini juga dikabarkan memiliki tingkatan saturasi 44% lebih baik dari sebelumnya.

Internal / Hardware
iPhone 5 kali ini diotaki oleh SoC A6 yang ukurannya lebih kecil 22% dari versi sebelumnya dan diklaim oleh Apple mampu memberikan kinerja CPU serta GPU 2 kali lebih baik dari seri A5 dan juga A5x walaupun pihak Apple tidak mengatakan tipe ini adalah Quad Core atau bukan.


Kendati lebih powerfull, SoC A6 iPhone 5 ini membutuhkan daya yang cukup hemat dan didukung dengan baterai yang lebih baik dan efisien dari seri sebelumnya sehingga anda masih mampu online sekitar 8jam dengan menggunakan teknologi 3G Talk Time, 3G Browsing dan LTE Browsing, 10 jam untuk WiFi Browsing dan Video, 40 jam untuk penggunaan Music dan 225 jam waktu Standby.


Pada bagian kamera, iPhone 5 dibawai dengan kamera utama yang sama dengan iPhone 4S yaitu sebesar 8 Megapixel (3264 x 2448). Namun bedanya kali ini kamera iPhone 5 berukuran 25% lebih kecil dan mampu menangkap gambar 40% lebih cepat. Adapun beberapa fitur lain pada kamera ini yaitu Backside Illumiated Sensor, Hybrid IR Filter, 5 lapis elemen Lensa yang membuat tangkapan kamera lebih bersih dan juga membuatnya lebih awet, serta dukungan Aperture f/2.4.


di iPhone 5 ini Apple memberikan sebuah konektor baru bernama Lightning yang berukuran 80% lebih kecil dari sebelumnya. Konektor baru ini mendukung semua aksesoris iPhone lama anda jadi anda tidak perlu lagi membeli yang baru.

Konektivitas
Untuk kali ini Apple mempersenjatai iPhone 5 dengan teknologi baru 4G LTE yang memiliki kecepatan hingga 100Mbps selain teknologi standar seperti GPRS, EDGE, EVDO, HSPA, HSPA+ dan DC-HSPA. Selain itu ada juga teknologi WiFi terbaru Dual-Band 2,4GHz dan 5GHz pada 802.11n.

Harga iPhone 5
Untuk masalah harga, iPhone 5 menggunakan pola pemberian harga yang sama dengan iPhone 4S jadi bersiaplah untuk membayar $199, $299, $399 untuk ukuran 16GB, 32GB, dan 64GB dengan sistem kontrak 2 tahun (untuk sistem non-kontrak belum ada kabar, namun kemungkinan anda harus menambahkan biaya dikisaran $300 - $400) baik untuk Warna Hitam ataupun Putih.


Pihak Apple membuka pre-order untuk iPhone 5 tanggal 14 September dibeberapa Negara seperti Amerika, Canada, Inggris, Jerman, Perancis, Australia, Hongkong, Jepang dan juga Singapura yang kemudian barang akan dikirimkan pada tanggal 21 September nanti. Lalu negara lainnya? Akan menyusul pada 28 September nanti, namun belum diketahui apakah Indonesia sudah termasuk ataukah justru berada di urutan paling belakang.

Informasi Bentuk, Spesifikasi dan Harga iPhone 5 ini dikutip dari beberapa sumber dibawah :
-) http://www.techspot.com/news/50128-apple-iphone-5-is-official-4-inch-screen-lte-ships-this-month.html
-) http://www.engadget.com/2012/09/12/iphone-5-officially-announced/ model mobil terbaru, interior mobil, aksesori mobil, asuransi mobil, bengkel mobil, asuransi mobil online
Share on :