Armadillo House : Rumah ramah lingkungan yang Anti Polusi dan Bising

Sobat themaniax, siapa yang tidak ingin memiliki rumah yang nyaman dan tenang untuk ditempati? Pasti semua orang termasuk anda juga ingin bukan? Nah mungkin kalo anda tinggal dalam perumahan yang jarang sekali kendaraan lewat pastilah anda bisa merasa tenang dari gangguan debu dan juga suara bising, akan tetapi akan berbeda jika ternyata rumah anda langsung berhadapan dengan jalan raya atau tol.



Ya, bayangkan saja jika setiap hari anda akan mendapati rumah kesayangan anda terkena hempasan debu dan juga suara bising dari kendaraan, pastilah anda bakal pusing dan sangat terganggu. Namun meskipun begitu anda tidak perlu khawatir, kenapa? Karena ternyata dengan menggunakan desain yang tepat hal-hal diatas akan bisa ditangani dengan baik.

Dan ini dibuktikan oleh salah satu keluarga di Singapura yang diketahui membangun rumah bernama Armadillo House, rumah ramah lingkungan yang anti polusi debu dan anti bising. Rumah bergaya minimalis hasil kreasi Formwerkz Architects ini memang dihadirkan untuk para keluarga yang terganggu dengan kebisingan maupun polusi karena letaknya dekat dengan jalan raya.

Sebelumnya sang arsitek sempat kebingungan menemukan model rumah yang cocok karena jika hanya menggunakan tembok besar, maka akan menurunkan kenyamanan akibat sulitnya masuk sinar matahari, pengap dan lain sebagainya. Namun setelah terinspirasi dari trenggiling sang arsitek kemudian membuat desain rumah seperti perisai bertumpuk yang ternyata bukan hanya mampu mengurangi kebisingan dan polusi secara drastis tetapi juga mengijinkan cahaya matahari dan angin masuk sehingga terasa nyaman.

Tidak hanya itu saja, adanya tambahan kipas mekanik yang menghembuskan udara dari lantai dasar menuju lantai atas ini juga semakin menambah kenyamanan rumah yang satu ini. Sehingga tidak salah Armadillo House ini disebut sebagai Rumah ramah lingkungan yang Anti Polusi dan Bising.



Beberapa waktu lalu Konsep dan Desain Armadillo House ini mendapatkan penghargaan Honorable Mention dalam SIA Design Award ke-12, selain itu juga dinominasikan dalam World Architecture Festival 2012 yang diadakan untuk pertama kalinya di Singapura. Wah, sepertinya konsep ini sangat cocok diterapkan di Indonesia mengingat makin banyaknya kendaraan yang beredar saat ini.

Artikel Armadillo House : Rumah ramah lingkungan yang Anti Polusi dan Bising ini diambil dari beberapa sumber yaitu rumah.com juga designboom.com (original source)

how to buy car insurance online

Share on :