Foto-foto unik Kolam Warna Warni / Pelangi di Amerika

Fenomena alam memang ngga ada habisnya dan yang lebih mengagumkan lagi, rata-rata selalu terlihat indah dan mengagumkan. Nah, ada salah satu fenomena alam yang sangat indah yaitu kolam warna warni / Pelangi "Morning Glory Pool" yang ada di Yellowstone National Park - Wyoming, Amerika. Berikut adalah penjelasan dan beberapa Foto-foto unik Kolam Warna Warni / Pelangi di Amerika.

Kolam yang satu ini sampai diberi sebutan kolam "seribu wajah" karena memang penampilannya yang selalu berwarna warni mulai dari biru, hijau, orange, coklat, kuning dan beberapa warna lainnya.


Karena penampilannya yang unik ini, kini kolam warna warni "Morning Glory Pool" menjadi salah satu tujuan wisata yang wajib untuk dikunjungi. Ngga kurang sekitar 3juta orang setiap tahunnya datang ke kolam ini untuk melihat keindahan warna yang terpancar.. wow.. banyak banget kan?

Sejarah "Morning Glory Pool"
Kolam warna warni ini pertama kali ditemukan tahun 1883 oleh En McGowan, Istri dari Inspektur Taman Charles McGowan yang kemudian diberi nama "Morning Glory Pool" dan kemudian menjadi terkenal dikalagan masyarakat. Untuk menjaga kelestarian "Morning Glory Pool" ini, para pejabat pun sampai turun tangan dan melakukan berbagai macam cara agar terhindar dari tindakan yang tidak diinginkan seperti pengrusakan. Nah bagaimana sih bentuk kolam "Morning Glory Pool" ini dulu? Silahkan dilihat beberapa Foto-foto unik gambar perubahan Kolam Warna Warni / Pelangi "Morning Glory Pool" di Amerika ini.

Silahkan Buka:
Tahun 1916

Tahun 1966

Tahun 1970

Tahun 2005

Tahun 2007
Terbentuknya Kolam Warna Warni "Morning Glory Pool"
Dulu kolam ini tidak berwarna-warni seperti ini, melainkan hanya berwarna biru saja. Penyebab perubahan warna itu dikarenakan adanya sejumlah bakteri yang ternyata menetap di air. Perlu anda ketahui bahwa "Morning Glory Pool" ini sendiri terbentuk karena gempa bumi yang meletus keluar dan akhirnya menjadi mata air panas.

Bakteri-bakteri perubah warna kolam tersebut muncul akibat ulah manusia sekitar yang sering membuang uang koin (wew buat apaan ya.. mau minta doa?? parah... ~_~), batu, kayu dan bahkan sampah. Barang-barang yang dibuang tersebut jatuh ke dasar kolam dan kemudian menyumbat saluran air panas sehingga kolam yang dulunya panas.. sekarang sudah tidak lagi malah bakteri semakin banyak dan semakin membuat kolam menjadi berwarna.

Benarkah Foto-foto unik Kolam Warna Warni / Pelangi di Amerika ini Nyata?

Cant' Open? Please Visit Here

    
Thanx to sumber :
- http://www.kaskus.us/showthread.php?t=7862455