Fungsi Rahasia Google yang Jarang diketahui Orang

Google memang mesin pencari paling populer dan terbaik di dunia. Hampir semua orang menggunakan mesin pencari ini karena memang sangat mudah, cepat dan efisien dalam pencarian. Namun tahukah anda jika google ini memiliki beberapa fungsi Rahasia yang sangat ampuh dan masih sedikit saja orang yang tahu? Berikut ini adalah Beberapa Fungsi Rahasia Google yang jarang diketahui orang.


1. Sebagai Mesin Kalkulator
ya, kelihatannya memang konyol tapi ini memang benar-benar terjadi dan saya pribadi juga sudah mengeceknya. Coba anda isikan angka (15 * 4 * 12) / 10 pada kolom pencarian Google maka akan muncul kalkulator ala google yang akan menghitung hasil anda yaitu 72.



2. Mencari arti suatu kata
Jika anda bingung mencari arti suatu kata, anda tidak perlu bingung cukup ketikkan define : "kata yang anda cari". Misalkan saya ingin mencari arti dari navy seal, maka saya cukup mengetik define : navy seal maka akan keluar arti dari kata tersebut yang tentunya berbahasa inggris.



3. Mencari hanya ke Situs tertentu
Google ternyata tidak hanya bisa digunakan untuk mencari secara global tetapi juga bisa dikhususkan untuk mencari pada website tertentu saja. Cara penggunaannya adalah dengan kata kunci site:"situs target". Misalkan saya ingin mencari kata kinect dalam situs themaniax.blogspot.com maka saya cukup mengetikkan kinect site:themaniax.blogspot.com seperti dibawah ini.



4. Mengecek waktu saat ini pada Wilayah / Negara lain
Fungsi ini digunakan untuk mengecek waktu atau jam saat ini pada Wilayah / Negara lain dengan menggunakan kata kunci time "Negara Target". Misalkan, saat ini saya sedang menulis artikel ini jam 03:51 dan kemudian saya ingin mengecek jam berapakah jika di Amerika, maka saya cukup mengetikkan Time America.



5. Sebagai alat Pengkonversi Mata uang
Google ternyata juga bisa digunakan untuk mengkonversi item khusus seperti Mata Uang. Cara penggunaannya adalah dengan kata kunci "Mata Uang 1" in "Mata Uang 2". Sebagai contoh, saya ingin mengkonversi berapakah pound ke rupiah maka saya cukup mengetik pound in rupiah.



6. Mencari Kata yang tidak terkait oleh Kata / Situs Tertentu
Google bisa berfungsi sebagai pencari kata tanpa terkait dengan kata tertentu. Fungsi yang digunakan adalah "kata yang anda cari" -"kata pengecualian". Misalkan saya ingin mencari Download MP3 Gratis namun tidak mau yang berada pada blogspot, maka anda bisa menggunakan Download MP3 Gratis -blogspot.



7. Mencari File / Dokumen tertentu
Google juga bisa bermanfaat untuk mencari file / dokumen tertentu seperti pdf, doc, xls dan sebagainya. Untuk mencarinya gunakan fungsi "kata kunci" filetype:"tipe file". Misalkan Tutorial Excel filetype:pdf.



8. Mencari Informasi dalam rentang waktu tertentu
Fungsi ini memungkinkan anda untuk bisa mencari informasi dalam rentang waktu tertentu. Sebagai contoh, anda ingin mencari informasi seputar Piala Dunia 1970 sampai 2002, maka anda bisa menggunakan kata kunci World Cup Soccer 1970..2002.


Nah semoga sedikit informasi mengenai beberapa Fungsi Rahasia Google yang Jarang diketahui Orang ini bisa bermanfaat bagi anda yang sudah terbiasa menggunakan Search Engine Google. :)

Thanx to Sumber & Inspiration : 
-) http://www.kaskus.co.id/showthread.php?t=15688220

how to buy car insurance online

Share on :