Inilah Perbandingan Biaya Pembuatan Kindle Fire HD dan Nexus 7

Google dan ASUS pernah menyatakan bahwa mereka benar-benar kesulitan saat membuat proyek Nexus 7 yang ditarget memiliki spesifikasi SUPER namun berharga sangat terjangkau. Namun akhirnya mereka berhasil membuat tablet Nexus 7 yang ditetapkan bakal menjadi pesaing berat Kindle Fire HD. Tidak hanya itu saja, pihak Google secara terang-terangan mengatakan bahwa harga jual Nexus 7 ini hanya berselisih sedikit saja dari biaya pembuatannya, tapi benarkah seperti itu?


Pernyataan ini memancing IHS iSuppli untuk membongkar jeroan dari Tablet Nexus 7 dan Kindle Fire HD untuk membandingkan berapa biaya pembuatan kedua Tablet Canggih ini. Ternyata secara mengejutkan setelah dihitung, biaya pembuatan Nexus 7 memang benar-benar berselisih sedikit dengan harga jualnya dibandingkan dengan Kindle Fire HD. Untuk lebih jelasnya berikut adalah tabel Perbandingan Biaya Pembuatan Kindle Fire HD dan Nexus 7.


Berdasarkan data diatas terlihat Google benar-benar ingin memberikan yang terbaik bagi konsumennya dengan mengesampingkan pengambilan untung yang cukup banyak. Meskipun begitu ada 1 hal lagi yang mesti ditunggu yaitu performance dari kedua Tablet ini. Manakah yang lebih cepat? Apakah Nexus 7 dengan NVidia Tegra 3-nya ataukah Kindle Fire HD dengan OMAP 4460-nya? Kita akan lihat nanti :)

Thanx to Sumber :
-) http://www.techspot.com/news/49354-google-nexus-7-tablet-costs-152-to-build-teardown-reveals.html