Micron Technology : Memory DDR 4 diperkirakan bisa segera Hadir Tahun Depan

Saat ini Memori paling baru sekaligus paling kencang dipasaran adalah Memori DDR 3, namun tampaknya sebentar lagi bakal segera muncul memori yang lebih kencang dan juga lebih hemat daya. Salah satu Perusahaan Raksasa yang bergerak di bidang Semikoduktor, Micron Technology, menyatakan bahwa akan segera ada Memory DDR4 yang akan menjadi penerus dari DDR3 pada tahun depan.

Mereka mengatakan jika Memory DDR4 ini nantinya pasti akan digunakan untuk berbagai perangkat hardware seperti PC, Laptop, dan bahkan Tablet ataupun Smartphone. Keunggulan utama Memory DDR4 ini selain bakal memiliki kemampuan mengalirkan data lebih cepat dari seri DDR3, ternyata juga bakal lebih hemat dari seri sebelumnya.


Micron Technology juga menyatakan mereka akan merancang Memory DDR4 ini untuk perangkat Server dan Desktop yang kemudian dilanjutkan pada perangkat Laptop dan diikuti oleh perangkat Tablet dan Smartphone. Untuk Detailnya, DDR4 akan membutuhkan daya lebih hemat yaitu sekitar 1,2 volt saja dibandingkan dengan DDR3 yang membutuhkan 1,5 volt. Kemudian untuk kecepatan transfer, DDR4 akan memiliki bus speed mulai dari 2133 MHz ditambah adanya fitur read-write-refresh yang semakin efisien dalam meningkatkan performa untuk menjalankan Aplikasi.

Dengan rencana ini, Micron berharap agar JEDEC (Joint Electron Devices Engineering Council) sang Organisasi penetapan standar Memory bisa segera membuat keputusan mengenai spesifikasi standar dari Memory DDR4 secepat mungkin sehingga pihak Micron bisa langsung memproduksi Memory DDR4 mereka sendiri pada kisaran akhir tahun.

Nah seperti biasanya, munculnya Memory baru (DDR4) ini pasti akan cukup mahal saat awal peluncurannya namun ini akan memberikan sisi positif dimana harga Memory sebelumnya (DDR3) akan semakin menurun. Tentunya ini merupakan saat yang tepat bagi anda yang ingin mencoba sensasi Memory DDR3 pada Sistem komputer anda. :)

Thanx to Sumber : 
-) http://www.bhinneka.com/bpost_detail/memory_ddr3_pensiun_mulai_tahun_depan.aspx

how to buy car insurance online

Share on :