Pria ini berhasil Meng-Hack Kinect untuk Membantu Penderita Stroke

Anda pasti tahu bahwa sebenarnya fungsi utama dari Kinect adalah menangkap gerakan dari sang user dan kemudian menterjemahkannya dalam sebuah game. Nah apa jadinya jika ternyata Kinect digunakan untuk Membantu Penderita Stroke? Bisakah ini terjadi? Jawabannya adalah Bisa dan hal ini telah ditemukan dan dilakukan oleh seseorang bernama Chad Ruble yang berhasil meng-Hack Kinect miliknya untuk membantu Ibunya yang stroke.


Membantu Penderita Stroke disini bukan berarti menyembuhkan melainkan membantu dalam artian untuk berkomunikasi menggunakan media tertentu yang memanfaatkan Kinect. Chad Ruble ini memiliki seorang Ibu yang hampir 12 tahun telah menderita stroke dan hingga saat ini sang ibu juga terkena penyakit Aphasia (menurunnya kemampuan untuk berkomunikasi).

Karena penyakit inilah Ibu dari Chad Ruble tidak bisa menggunakan keyboard untuk mengetik dan mengirim pesan melalui email sehingga inilah yang mendorong Chad Ruble untuk Meng-Hack Kinect miliknya dengan menggunakan software Simple Open NI yang memungkinkan user bisa mengirimkan email tanpa bantuan keyboard.


Chad Ruble menyatakan bahwa langkah yang diambilnya ini merupakan penemuan yang baru dan sangat berguna sehingga dirinya berharap ada perusahaan (khususnya Microsoft) yang bisa mengembangkan sistem seperti ini menjadi lebih sempurna sehingga nantinya bisa membantu orang-orang yang menderita penyakit yang sama dengan ibunya. Oya bagi yang mau lihat cara kerja Kinect hasil pengembangan Chad Ruble untuk Membantu Penderita Stroke, berikut adalah Videonya.

Can't Open? Visit Here

Saya pribadi berharap Microsoft segera membuka mata lebar-lebar dari apa yang berhasil ditemukan oleh Chad Ruble ini, kemudian mengembangkannya dan tentunya juga memberikan royalti pada Chad atas temuannya ini, sebelum nantinya bakal direbut oleh pesaingnya.