Tips Mudah dan Jitu mengatasi Tumit Kaki yang Pecah-pecah

Sobat themaniax, bagian tumit pada kaki memang sangat penting (ya iyalah kan memang berperan sebagai tumpuan juga saat jalan atau lari... hehehe) sehingga gangguan pada area ini bisa menyebabkan ketidak nyamanan bagi yang punya kaki. Salah satu contohnya ya saya ini... ketika bagian tumit pecah-pecah selalu saja pingin mengelupas kulit-kulit itu sampai akhir jret.. lecet dan dibuat jalan pun sakit ~_~.

Nah barusan saya menemukan tips yang mungkin terbilang jitu untuk mengatasi pecah-pecah pada bagian tumit kaki. Tips ini saya dapatkan dari pertanyaan salah seorang member yahoo yang kemudian dijawab oleh sang pakar. Berikut adalah Tips Mudah dan Jitu mengatasi Tumit Kaki yang Pecah-pecah :
     
  1. Silahkan anda buang bagian kulit kering yang sudah tidak sehat lagi.
    Sebelum anda tidur, rendamlah kaki di air hangat kurang lebih sekitar 15 – 20 menit. Kemudian lakukan proses eksfoliasi atau pengelupasan menggunakan scrub untuk mengangkat sel kulit mati dan kering pada area kaki. Hati-hati pada bagian yang sudah luka, apalagi berdarah. Lebih baik menghindari bagian tersebut. Oya anda bisa mendapatkan Scrub untuk kaki di Supermarket atau toko perawatan tubuh (Ingat jangan mengelupas dengan menggunakan tangan kosong karena nanti anda pasti akan menyesal sama seperti sang penulis)

  2. Gunakan batu apung jika tidak ada scrub kaki.
    Scrub memang ampuh untuk mengangkat kulit yang mati, akan tetapi hal itu juga bisa dilakukan dengan menggunakan batu apung yang dikenal sebagai alat ampuh untuk melakukan tugas tersebut. Gosokkan batu apung tersebut secara pelan dan lembut. Anda tidak perlu khawatir, kulit mati akan tetap bisa terangkat meskipun gosokannya pelan.

  3. Selalu gunakan pelembab kaki setelah mandi minimal dua kali sekali sehari.
    Untuk malam hari, lebih baik anda menggunakan pelembab yang lebih pekat sehingga memberikan kelembapan lebih. Pelembab yang lebih pekat teksturnya sering kali akan menyebabkan kaki kita mudah berkeringat karena pada malam hari kita tidur dan tidak beraktivitas, jadi ini adalah saat yang paling tepat.

    Saya sarankan untuk menggunakan minyak zaitun, body butter, atau pada saat yang sedang kering seperti saat sekarang ini bisa menggunakan petroleum jelly. Aplikasikan sebelum tidur dan gunakan kaus kaki pada saat tidur untuk menjaga kelembaban tetap ‘terjebak’ di dalam area kaki. Biasanya, kaki kita akan langsung terasa lembut di saat kita bangun di pagi hari.
Nah itulah tadi Tips Mudah dan Jitu mengatasi Tumit Kaki yang Pecah-pecah. Karena sekarang saya belum coba jadi mari kita coba sama-sama sobat :p.

Thanx to sumber :
  • id.yahoo.com
  • www.fashionesedaily.com