Tips Mudah untuk Berhemat dan Memperbanyak Uang pada Tabungan Anda

model mobil terbaru, interior mobil, aksesori mobil, asuransi mobil, bengkel mobil, asuransi mobil online
Sobat themaniax, uang merupakan hal yang sangat penting dan di jaman sekarang ini mencari uang tidaklah semudah membalikkan telapak tangan. Karena itulah anda yang saat ini masih memiliki penghasilan pas-pasan atau mungkin sedang bekerja keras mengumpulkan modal dituntut habis-habisan untuk bisa menghemat pengeluaran uang anda mulai dari yang rutin sampai hal-hal yang tidak terduga. Namun pertanyaannya bagaimanakah caranya?

Nah berikut adalah beberapa Tips Mudah untuk Berhemat dan Memperbanyak Uang pada Tabungan Anda yang sering kali diterapkan oleh beberapa pakar keuangan dan terbukti ampuh :


1. Batasi pengeluaran Kue / Jajanan dalam sebulan
Pengeluaran uang paling rutin dan cukup banyak yang sering kali tidak disadari adalah jajanan. Nah apalagi orang yang sering kali kerja dirumah pasti rasanya akan sepi jika tidak ada jajanan disamping mereka. Untuk mengatasi ini, siapkan dana khusus untuk pengeluaran jajanan anda dan berikan komitmen jika dana tersebut habis maka tidak ada jajan untuk anda di bulan itu.

2. Gunakan HP anda seperlunya dan ambil bonus gratis
Pengeluaran pulsa juga salah satu hal yang sering kali tidak dipertimbangkan, hasilnya tiba-tiba anda tidak sadar jika pengeluaran anda membengkak. Cara ampuh mengatasi pengeluaran pulsa berlebihan ini adalah dengan hanya menggunakan HP anda seperlunya baik untuk SMS ataupun Telepon. Jika ada bonus gratis seperti SMS ataupun menit telepon maka segera manfaatkan untuk hal-hal yang anda rasa perlu.

3. Sementara waktu hindari program berlangganan
Program berlangganan seperti acara TV Kabel ataupun kegiatan Fitness bisa cukup menguras uang anda, karena itu hindarilah program berlangganan ini untuk sementara waktu dan lihat perbedaan kesehatan keuangan anda setelah itu. Untuk ber olahraga ada baiknya anda melakukannya secara manual di pagi hari seperti berlari, sit up, push up dan lain sebagainya.

4. Hindari transaksi antar bank
Perlu anda ketahui, transaksi transfer antar bank berbeda rata-rata akan memakan biaya Rp. 5000 - 10.000 / transaksinya dan tentunya ini akan jadi pemborosan jika ternyata anda sering kali melakukan transaksi.

5. Batasi penggunaan Listrik Komputer anda
Penggunaan komputer dan dikombinasikan dengan speaker akan membutuhkan listrik yang cukup besar. Sangat jarang ditemukan orang menyalakan komputer tanpa menggunakan / memainkan speaker yang tentunya ini akan menguras listrik rumah anda, padahal sebenarnya kebutuhan rata-rata banyak orang hanyalah internet dan mengetik. Untuk mengatasi hal ini, lebih baik anda beraktifitas dengan menggunakan netbook dan headphones untuk mendengarkan musik. Penggunaan ini bisa sangat menghemat pengeluaran listrik anda.

6. Jual barang-barang dirumah anda yang tidak perlu
Nah pasti rata-rata orang akan mempunyai banyak barang-barang yang bisa dijual lagi seperti elektronik bekas, konsol game, buku-buku lama sampai dengan benda antik. Jika barang-barang tersebut hanya anda letakkan pada gudang maka saatnya anda untuk menguangkannya. Anda bisa menjualnya via online seperti melalui tokobagus.com atau forum jual-beli kaskus.us.

7. Jadi makelar
Anda punya skill untuk membantu teman / rekan anda dalam mencari gadget ataupun barang yang lain? Maka gunakanlah skill anda tersebut untuk mencari uang tambahan. Misalkan anda memiliki skill untuk merakit komputer maka tawarkanlah pada teman / rekan-rekan anda dengan biaya tertentu dan cukup terjangkau (bukan murahan atau bahkan murah sekali). Kendati anda bekerja dikantor bukan berarti anda tidak bisa melakukan pekerjaan sampingan bukan? Nah dengan melakukan ini maka anda juga akan melatih skill bisnis dan negosiasi anda nantinya.

8. Silaturahmi atau datang ke Acara keluarga / rekan
Nah mungkin inilah Tips Mudah untuk Berhemat dan Memperbanyak Uang pada Tabungan Anda yang paling ampuh. Yang pertama karena anda pasti akan mendapatkan makanan gratis dan Yang kedua, anda akan bertemu dengan orang-orang baru yang siapa tahu justru bisa memberikan sumber penghasilan baru bagi anda. Ingat prinsip "Silaturahmi akan Melancarkan Rejeki" memang benar-benar nyata dan terbukti. Nah bagaimana anda tahu? Kecuali jika anda benar-benar mencobanya kan? hehehe.. :)
model mobil terbaru, interior mobil, aksesori mobil, asuransi mobil, bengkel mobil, asuransi mobil online
Share on :