Wah Asus berencana hentikan Produksi Netbook?

Salah satu perusahaan hardware terbesar Asus baru-baru ini mengungkapkan bahwa perusahaannya akan segera menghentikan produksi Netbook dan tahukah anda apa alasan utama dibalik itu? Hanya satu jawaban yang diberikan yaitu Tablet!

Ya, perkembangan tablet yang luar biasa cepat ini sempat diawasi dengan baik oleh pihak Asus dan beberapa penelitinya mengatakan bahwa saat ini di negara mana pun penjualan tablet jauh lebih laris dibandingkan dengan penjualan Notebook apalagi Netbook. Ini dikarenakan perangkat mobile yang satu ini sudah sangat canggih dan bahkan rata-rata dibanderol dengan harga yang sangat murah (1 juta-an rupiah).


Jerry Shen CEO dari Asustek juga telah mengkonfirmasi bahwa saat ini salah satu produk Asus yang sudah dihentikan adalah basis EeePC yang menggunakan prosesor intel N2600, dan sangat terbuka lebar juga peluang untuk produk Netbook lainnya setelah stok mereka benar-benar habis.

Bukti lain juga datang dari salah seorang sumber dari industri Netbook dimana juga mengatakan bahwa pihak Asus sepertinya sedang mengalami penurunan penjualan Netbook di beberapa negara dan alasan terbesar yang mungkin dikarenakan banyak masyarakat yang lebih memilih tablet dibandingkan Netbook, dan bahkan dikatakan penjualan Notebook Asus masih jauh lebih baik dibandingkan dengan Netbooknya. Sehingga inilah yang menyebabkan Asus memutuskan untuk lebih fokus dan all out ke arah Tablet.


Nah kalo anda melihat perkembangan teknologi sepertinya memang bukan Asus saja yang akan menghentikan produksi Netbook ini, melainkan ada beberapa vendor besar yang justru mendahuluinya. Salah satunya coba saja anda lihat Acer yang hingga saat ini belum meluncurkan produk Netbook terbarunya dan malah berusaha mengembangkan Tablet yang berharga terjangkau untuk bersaing dipasaran.

Semoga saja nanti Asus bisa membuat Tablet Android yang berkualitas seperti Asus Transformer namun bisa berharga jauh lebih terjangkau (1 juta-an) bagi kalangan masyarakat menengah ke bawah :)

how to buy car insurance online

Share on :