Mengapa Sesuatu yang "Gratisan" justru bisa Mendapat Banyak Uang?

model mobil terbaru, interior mobil, aksesori mobil, asuransi mobil, bengkel mobil, asuransi mobil online
Sobat themaniax, kalo anda bisa mendapatkan uang dari hasil berdagang atau jualan mungkin memang itu adalah hal yang lumrah dan biasa. Ya, anda harus membeli / mempunyai barang dulu baru kemudian bisa menjualnya ke orang lain dengan harga yang tentunya sudah anda mark-up sendiri. Nah, ada satu hal yang menurut saya pribadi sangat menarik untuk dibahas namun sepertinya cukup jarang juga dibicarakan oleh orang-orang yaitu mendapatkan banyak uang dengan memberikan sesuatu yang Gratisan.


Yang saya maksud memberikan sesuatu yang gratisan disini adalah anda membuat sesuatu entah itu berupa jasa, layanan atau bahkan hiburan yang kemudian anda publish dan siapapun bisa menggunakannya tanpa perlu membayar ke anda selaku kreatornya. Lho... kok.. gitu? Lha terus bagaimana anda bisa dapat uang kalo anda sendiri tidak mendapat apa-apa dari hasil karya tersebut? Nah ini biasanya yang sering kali dipikirkan oleh orang-orang yang mau membuat program atau apapun itu, sehingga ujung-ujungnya mereka kemudian membuat sebuah program yang berbayar atau dengan sistem berlangganan.

Dibandingkan dengan Anti Virus Lain, Kaspersky cukup Pelit dalam urusan Gratisan dan hanya mau memberikan "Trial" sekitar 30 hari saja, selebihnya anda harus berlangganan / tahun. Lalu mengapa tetap populer? Karena Kaspersky memberikan "Kualitas" yang lebih Hebat dibandingkan Anti Virus lainnya, so bisakah anda menyaingi Kaspersky? :).

Memang ngga ada yang salah dengan ini, malah bisa jadi ini adalah taktik yang sangat tepat demi mendapatkan banyak uang, akan tetapi kembai lagi... seberapa banyak peminat yang bisa anda dapatkan? Hei, kita tidak sedang berbicara uang disini, kita berbicara pengunjung / peminat. Ingat peminat yang hanya 1-2x datang ke  tempat anda hanya bisa menghasilkan 1-2x uang saja dan kemudian bisa jadi dia menghilang begitu saja. Belum lagi jika ternyata dia menemukan program yang lebih baik dan bahkan lebih murah dari anda, wow... tentunya kemungkinan besar dia akan meninggalkan anda bukan?

Nah sekarang dari berbayar kita pindah ke Gratisan. Sesuatu yang gratisan memang sangat dicari-cari oleh orang apalagi jika ternyata mampu memberikan fasilitas yang wah dan nyaman kepada penggunanya, wow... ngga bakalan minggat itu pengguna kecuali hanya libur saja sementara waktu. Lihat saja para penyedia layanan gratisan seperti Google, Yahoo!, Youtube dan bahkan Facebook. Apa kreator mereka adalah orang yang miskin? Ngga! Justru sebaliknya.. mereka masuk dalam daftar orang terkaya di dunia! Nah lho... kok bisa seperti itu ya?

Hanya berbekal Search Engine seperti diatas, pemilik Google kaya ngga karuan.. anda mau juga seperti mereka? :)

Jawabannya sederhana, karena mereka bisa menjaring pengguna yang luar biasa banyak sehingga kemudian memancing berbagai pihak sponsor seperti Investor, Periklanan, Pemilik Barang / Usaha yang menginginkan nama "Brand" mereka ada disana dan dilihat banyak orang. Siapa coba yang ngga mau produk atau jasanya dilihat oleh jutaan pengguna? Pasti anda sendiri pun mau bukan? Karena itulah jika anda bisa membuat sesuatu yang gratisan seperti beberapa layanan di atas, maka anda juga memiliki kesempatan untuk mendapatkan pengunjung yang melimpah dan tentu saja di ikuti uang yang melimpah dari para Sponsor yang ingin bekerja sama dengan anda :p

Namun jangan lupa, untuk bisa mendapatkan pengunjung yang melimpah dan rutin menggunakan layanan anda, maka anda harus bisa membuat sesuatu yang sangat unik, kreatif dan tentunya sangat bermanfaat bagi para pengguna tersebut. Apakah itu... tentu saja itu adalah hal yang harus anda cari sendiri... (dan berdoa pada Tuhan) karena hanya anda (dan tentunya juga Tuhan) yang tahu apa minat dan bakat anda. So apakah anda berminat untuk membuat sesuatu yang gratisan untuk publik? Jika iya, jangan lupa kabari saya ya... kan saya juga mau mencoba menggunakannya :p
model mobil terbaru, interior mobil, aksesori mobil, asuransi mobil, bengkel mobil, asuransi mobil online
Share on :