Apa itu Convertible Komputer / Notebook / Tablet?

Munculnya beberapa teknologi bernama Convertible Komputer ini membuat banyak orang penasaran dan bertanya-tanya seperti apa teknologi terbaru yang satu ini. Nah sebenarnya Apa itu Convertible Komputer / Notebook / Tablet? Dan bagaimana kehebatan gadget terbaru yang satu ini? Anda akan segera mengetahuinya dalam artikel kali ini.

Sebelum membahas apa itu Convertible Komputer / Notebook / Tablet ini, ada baiknya anda juga mengikuti sejarah perkembangan teknologi komputer jadi nantinya anda bisa lebih mengerti mengapa teknologi ini bisa hadir dihadapan anda. Anda pasti tahu sendiri kalo teknologi komputer saat ini berkembang sangat cepat. Dulu komputer awalnya hanya berkembang menjadi platform yang disebut sebagai PC, kemudian tidak lama dibuatlah versi portablenya yang disebut sebagai Laptop / Notebook. Selanjutnya teknologi komputer berkembang lagi menjadi bentuk yang lebih simpel dan dinamai sebagai Netbook.


Nah selang beberapa waktu dari itu, muncul teknologi Smartphone yang dibarengi juga dengan munculnya OS Android yang kemudian teknologi ini berkembang menjadi sesuatu yang bernama Tablet PC. Awalnya Tablet PC ini dulunya bisa berharga jutaan, tapi saat ini anda bahkan bisa mendapatkannya dengan membayar ratusan ribu saja. Setelah Tablet PC, barulah muncul lagi teknologi baru yang dinamakan dengan Convertible Komputer.


Nah Apa itu Convertible Komputer / Notebook / Tablet? Ternyata ini adalah perangkat yang menggabungkan fungsi Laptop dengan Tablet PC. Ya, bentuk perangkat ini terlihat seperti Laptop / Notebook pada umumnya namun yang membedakan adalah anda bisa memutar atau bahkan melepas layarnya dan menggunakannya seperti sebuah Tablet PC. Yang menarik dari gadget yang satu ini adalah spesifikasinya yang rata-rata bisa dibilang wah karena sudah mengusung prosesor Core i5 dan RAM 4GB dan sudah mulai menggunakan OS Windows 8 lho.

Siapakah yang mengembangkan Convertible Komputer / Notebook / Tablet ini?
Sudah mulai banyak perusahaan besar yang mengembangkan teknologi Convertible Komputer ini, sebut saja Asus dengan seri Asus Taichi, Dell dengan seri Dell XPS Duo 12, dan Sony dengan seri Sony Vaio 11. Dan ketiga produk ini akan bisa anda dapatkan di Indonesia lho.

Berapa kira-kira Harga Pasaran Convertible Komputer / Notebook / Tablet ini?
Harga yang ditawarkan oleh beberapa Vendor tentu saja cukup berbeda-beda namun jika dilihat yang paling rendah, harganya diatas 8 juta rupiah (tertanggal 30 November 2012). Hmmm... memang banyak uang yang harus anda keluarkan untuk bisa memiliki teknologi canggih ini mengingat memang spesifikasinya juga wah.

Ukuran Convertible Komputer ini memang terbilang tipis untuk sebuah laptop namun masih berukuran tebal bagi sebuah tablet PC. Nah semoga penjelasan dan gambaran singkat mengenai gadget terbaru ini bisa menjawab pertanyaan Apa itu Convertible Komputer / Notebook / Tablet. :)

how to buy car insurance online

Share on :