Cara Ampuh dan Efektif untuk mengatasi Badan yang mulai Membungkuk

model mobil terbaru, interior mobil, aksesori mobil, asuransi mobil, bengkel mobil, asuransi mobil online
Sobat maniax, anda sedang resah dan khawatir karena tiba-tiba ada kerabat dekat yang bilang bahwa badan anda terlihat membungkuk? Jika iya, maka anda bisa sedikit bernafas lega karena saya baru saja menemukan sebuah artikel dari seorang expert yang sangat berguna untuk mengatasi Badan yang mulai Membungkuk. Memang di jaman sekarang sangat mudah sekali anda terserang penyakit "Badan Membungkuk" ini dikarenakan kurangnya tubuh bergerak / ber olahraga dan terbiasa duduk berlama-lama dengan cara yang salah sehingga menyebabkan nyeri pada Area Leher dan Bahu


Nah untuk mengatasi Badan membungkuk ini, menurut Dr Beverly Marr, sang ahli yang mendesain The SOAR Method for Perfect Posture dari Stamford Healthcare Associates, ada sebuah cara mudah untuk memperbaiki postur tubuh kita yaitu dengan rutin memeriksa posisi tubuh kita ketika duduk maupun berdiri. Sehingga ini akan menyebabkan kita selalu terbiasa dengan postur yang baik, tegap dan sempurna. Seperti apa detailnya? Berikut adalah beberapa langkah yang bisa anda lakukan : 
  1. Ketika anda dalam posisi berdiri, pastikan posisi Telinga, Bahu serta Pinggul anda berada dalam satu garis lurus. Awasi juga agar Dagu dan Kepala tidak maju ke depan.
     
  2. Coba anda tarik otot perut anda dan kemudian busungkan bagian dada agar anda tidak membungkuk.
     
  3. Arahkan kedua bahu anda ke belakang dan kemudian rilekskan ke arah bawah. Harap anda hindari posisi kedua bahu anda ke atas karena ini bisa menyebabkan sakit / nyeri.
     
  4. Ketika berdiri, bagilah bobot badan anda pada kedua kaki secara seimbang. Ini juga bisa membiasakan anda untuk berjalan dengan cara yang benar dan terhindar dari cedera.
     
  5. Saat anda duduk, pastikan kedua kaki anda menjejak penuh pada alas dan bagian punggung anda bersandar dengan rileks (namun tegap) di kursi.
     
  6. Terakhir, saat anda bekerja / bermain di depan komputer, harap hindarilah posisi memajukan kepala dan leher mendekati layar komputer. Karena selain dapat membuat mata anda lelah (dan berpotensi minus) juga bisa membuat anda terbiasa pada posisi bungkuk. Tetap pertahankan posisi punggung anda yang bersandar pada kursi dan leher lurus sejajar sambil melihat layar komputer.
Oke silahkan anda praktekkan sendiri Cara Ampuh dan Efektif untuk mengatasi Badan yang mulai membungkuk ini. Dan semoga artikel ini bisa membantu anda :)
model mobil terbaru, interior mobil, aksesori mobil, asuransi mobil, bengkel mobil, asuransi mobil online
Share on :