Inilah Foto-foto Hoax Badai Sandy yang beredar di Internet

Kejadian Badai Sandy yang menimpa Amerika lalu memang mengejutkan. Selain ada korban jiwa, serangan Badai Sandy tersebut juga membuat beberapa jantung bisnis di kota Amerika sempat terhenti sehingga nilai mata uang USD sendiri sempat melemah beberapa waktu yang lalu (namun tidak usah khawatir karena kini sudah kembali normal dan naik setelah Obama terpilih kembali menjadi presiden :p).

Nah banyak orang-orang diseluruh dunia termasuk saya yang sangat penasaran seperti apakah bentuk Badai Sandy yang cukup mematikan ini. Namun sayangnya ternyata beberapa "foto dahsyat" Badai Sandy yang beredar di internet ini ternyata adalah Hoax dan ada juga yang merupakan Tipuan Photoshop belaka. Berikut adalah Foto-foto Hoax Badai Sandy yang ramai diperbincangkan di Internet.

1. Foto Gelombang Besar yang Menerpa Patung Liberty

Saat pertama kali saya melihat ini, jujur saya ngga percaya.. karena jika memang gelombang laut setinggi itu pasti akan jauh lebih banyak lagi memakan korban jiwa. Dan ternyata dugaan saya benar! Foto ini merupakan screenshot dalam sebuah film berjudul The Day After Tomorrow. Benar-benar kerjaan orang iseng saja.... ~_~.

2. Foto Awan Hitam Mengerikan yang Menutupi Kota New York

Awalnya saya mengira ini adalah Foto sebenarnya saat Badai Sandy hendak menyerang New York, namun ternyata saya salah. Foto ini memang terlihat sangat nyata karena memang diambil pada sekitar tahun 2009 di New York. Namun sayangnya ini bukanlah Badai Sandy yang terjadi baru-baru ini.

3. Foto Awan yang Menakutkan diatas Gedung

Cukup mengerikan ketika saya melihat Foto yang ramai beredar di Twitter dan Facebook ini... karena memang beberapa sumber mengatakan foto ini benar-benar nyata, namun sayangnya Foto ini bukanlah Badai Sandy. Foto Awan Mengerikan ini memang sempat dimuat dalam Wall Street Journal tahun 2011 lalu.

4. Foto Awan Hitam Mengerikan diatas Patung Liberty

Inilah foto hoax Badai Sandy yang menurut saya pribadi paling sering ditemukan di internet. Beberapa orang menganggap Foto ini nyata, padahal sebenarnya (berdasarkan beberapa data yang ada di internet) Foto ini merupakan hasil rekayasa murni Photoshop yang menggabungkan foto Pelabuhan di New York dengan foto Badai yang terjadi di Nebraska pada kisaran tahun 2004 lalu (diambil oleh Mike Hollingstad).

Thanx untuk Sumber Google, Facebook dan Vivanews :)

how to buy car insurance online

Share on :