Gadget and Trick!

Sunday, November 18, 2012

Inilah beberapa Sumber Makanan untuk Kesehatan Mata Anda

Sobat maniax, Menjaga Kesehatan Mata itu memang sangat penting karena organ ini berfungsi untuk melihat. Bayangkan saja jika penglihatan anda terganggu, wah anda bakal sangat kesulitan untuk menjalankan aktifitas apalagi jika anda dituntut untuk bekerja sebagai seseorang yang berhubungan dengan dunia tulis menulis. Nah mungkin anda sudah tahu ada sumber makanan yang dikenal sangat baik untuk kesehatan mata seperti Wortel namun pertanyaannya apakah anda mau mengkonsumsi wortel tersebut secara rutin? Pastilah anda akan bosan bukan jika harus makan wortel setiap hari? 


Terus bagaimana solusinya? Yaitu dengan menggunakan sumber makanan selain wortel yang bisa menunjang kesehatan mata anda. Mau tahu apa saja sumber makanan itu? Berikut adalah daftarnya.
  1. Buah Raspberri
    Buah yang berasal dari jenis keluarga Berri ini ternyata diketahui memiliki kandungan Vitamin C yang cukup tinggi, sehingga tidak heran bisa mengurangi resiko terkena penyakit mata salah satunya adalah katarak.

  2. Brokoli
    Berdasarkan beberapa penelitian yang pernah dilakukan ternyata ditemukan bahwa dalam sayuran brokoli ini terdapat banyak kandungan lutein yang berfungsi untuk melindungi mata dari proses degenerasi makula dan juga mengurangi resiko terkena penyakit katarak.
     
  3. Kacang Almond
    Kandungan Vitamin E dalam Amond ini diketahui bisa bermanfaat untuk menunda penurunan fungsi mata seiring bertambahnya usia.
     
  4. Salmon
    Ikan Salmon ini sangat terkenal dengan kandungan Omega 3 yang begitu tinggi, sangat tinggi malahan. Kandungan lemak sehat Omega 3 ini memegang peranan vital dalam menurunkan resiko degenerasi makula dan juga sangat bermanfaatn untuk kesehatan retina mata.
     
  5. Yogurt
    Yogurt memiliki 2 kandungan penting yang berguna bagi mata yaitu kandungan Seng dan Vitamin D. Kandungan Seng sangat bermanfaat untuk melindungi mata dari Sinar Matahari yang cukup berbahaya, sedangkan Vitamin D berfungsi untuk melindungi ketajaman penglihatan mata anda.
     
  6. Sayur Bayam
    Kandungan bernama Zeaxanthin dalam sayur Bayam ini memiliki fungsi penting untuk melindungi mata dari Sinar Matahari dan juga berfungsi untuk mencegah terkena penyakit katarak.
     
  7. Telur
    Anda tentunya masih ingatkan jika anak kecil sangat disarankan untuk mengkonsumsi telur. Ya, ternyata telur ini memiliki kandungan Vitamin A yang cukup tinggi yang mampu untuk menurunkan resiko dengan drastis dari berbagai gangguan penglihatan pada mata termasuk penyakit katarak. Namun perlu diperhatikan juga dalam mengkonsumsinya karena telur memiliki tingkat kolesterol yang cukup tinggi juga.
Nah dengan adanya tambahan beberapa Sumber Makanan Kesehatan Mata diatas selain wortel, tentunya akan membantu anda mengatasi kebosanan satu jenis makanan saja dengan memberikan variasi tersendiri :)

Terima kasih pada Sumber : Google dan Yahoo News

Inilah beberapa Sumber Makanan untuk Kesehatan Mata Anda Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Mr6ta