Mau tahu Fakta-Fakta Menarik tentang Legenda Komedian Charlie Chaplin?

Sobat maniax, pernahkah anda mendengar nama Charlie Chaplin? Mungkin kalo yang baca ini anak-anak muda, pasti pada ngga kenal.... karena memang Charlie Chaplin adalah Komedian pada tahun Jadul. Tapi yang perlu anda tahu, Charlie Chaplin adalah seorang Legenda Komedian dan saya rasa pantas kalo dia dapat gelar Komedian terbaik dan terlucu sepanjang masa. Nah kini saya bawa berita menarik tentang Charlie Chaplin, jadi kalo anda mau tahu cerita menarik dari Sang Legenda Komedian ini, dibaca sampe habis ya :)

Gaya Khas Charlie Chaplin dengan Tongkat Saktinya.. wakakak

Oke, Charlie Chaplin ini mempunyai nama asli Sir Charles Spencer Chaplin, lahir tanggal 16 April 1889 di London. Charlie Chaplin ini dikenal sebagai seorang komedian yang menggunakan pantomim dan tongkat yang selalu dibawanya. Namanya teramat sangat terkenal dan diakui sebagai salah satu bintang terbesar pada jaman sebelum Perang Dunia I berakhir. Film paling terkenal yang dibintanginya adalah The Tramp.

Yang Kiri : Sir Charles menjadi Charlie Chaplin, Yang Kanan : Wajah Asli Sir Charles

Kecerdasan Charlie Chaplin ini tidak berhenti sampai disitu, dia bahkan dikenal mampu untuk menyusun musik untuk film yang dibintanginya dan sempat menjadi seorang Co-Founder dari Perserikatan Artis ditahun 1919. Tidak salah jika banyak orang menganggap komedian yang satu ini adalah seorang genius. Nah selain beberapa data diatas, Charlie Chaplin juga mempunyai beberapa fakta lain yang sangat menarik yaitu :

  1. Charlie Chaplin lahir 4 hari sebelum Adolf Hitler lahir pada tahun 1889. Dia lahir pada tanggal 16 April 1889 di Walworth, London, Inggris. Makanya kumis Adolf Hitler sama kayak si Charlie Chaplin.. mungkin karena dia Fans beratnya Chaplin kali yak.. wakakak.
     
  2. Pada tahun 1925, dia menjadi aktor pertama yang tampil pada cover Majalah Time.
     
  3. Suatu saat ia berpartisipasi dalam kontes mirip dirinya sendiri dan ternyata dia kalah walaupun saat itu dia berada pada puncak popularitas (Wakakakak... makanya jangan curang XD).
     
  4. Karena kecurigaan bahwa Charlie Chaplin adalah seorang komunis, jejaknya telah dihapus dari Hollywood Walk Of Fame.
     
  5. Meskipun Adolf Hitler membenci Charlie Chaplin, tapi ternyata dirinya sadar bahwa popularitas Chaplin datang dari ciri khas kumis pendeknya yang ternyata dia tiru agar lebih menarik dihadapan masyarakat (Nah loh beneran kan.. wakakak).
     
  6. Charlie Chaplin pernah menjadi warga negara AS dan diasingkan dari AS pada tahun 1953 karena ia menolak untuk memiliki kewarganegaraan Amerika. Dia tinggal di Swiss selama bertahun-tahun diasingkan dan meninggal saat tidur, saat berada di Vevey, Vaud tanggal 25 Desember 1977 di usianya yang ke 88.
     
  7. Dia mengkomposisi sekitar 500 melodi untuk filmnya sendiri dan film terakhir yang ia pernah lihat adalah Rocky pada tahun 1976 (Wow... keren amad ya...).
     
  8. Pernah mayat Charlie Chaplin dicuri selama lebih dari dua bulan pada tahun 1978 oleh sekelompok kecil mekanika Swiss untuk memeras keluarganya demi mendapatkan uang. Tapi kemudian usaha itu akhirnya gagal dan mayatnya dikuburkan kembali dalam lemari besi terbungkus dalam semen untuk mencegah upaya kejahatan dimasa mendatang (Gila parah bener ini maling...)
     
  9. Ada sebuah asteroid dinamai menurut namanya untuk menghormatinya oleh seorang astronom Ukraina, yang disebut 3623 Chaplin dan berada di sabuk asteroid antara Mars dan Jupiter (Sangat membanggakan...!)
     
  10. Putrinya sendiri, aktris Geraldine Chaplin, menggambarkan ibunya di dalam film, Chaplin, dalam sebuah film biografi tahun 1992 sebagai Hannah Chaplin.
Nah sobat maniax, untuk mengenang Charlie Chaplin.. mari kita melihat salah satu videonya terdahulu.... siap-siap anda ngakak ya :)



Thanx to sumber : 
http://www.tiptoptens.com/2011/04/18/10-interesting-facts-about-charlie-chaplin/

how to buy car insurance online

Share on :