Loading...
Monday, November 19, 2012

Perbandingan Grafis Wii U, Xbox 360 dan PS3 pada Batman Arkham City

Munculnya konsol terbaru dari Nintendo bernama Wii U memang membuat banyak Developer Game tertarik untuk melihat sejauh mana kemampuan grafis dari konsol ini. Saya pribadi pun juga penasaran sehebat apa tampilan / grafis dari Wii U ini, apakah "hanya setara" dengan Xbox 360 atau PS3 ataukah justru diatas itu.


Namun setelah saya jalan-jalan dan mampir ke beberapa forum game, saya sempat kaget melihat perbandingan grafis antara Wii U, Xbox 360 dan PS3 pada game Batman Arkham City yang saat itu di uji coba. Nah mungkin anda bisa menilai sendiri kenapa saya begitu kaget, dengan melihat perbandingan beberapa gambar dibawah ini.


Belum terlihat ada perbedaannya? Nah bagaimana dengan yang ini.



Nah coba anda perhatikan baik-baik pada bagian rambut (Gambar atas) dan bagian pilar (Gambar bawah). Kendati grafis yang dimiliki Wii U bisa dikatakan baik, namun sayangnya saat dibandingkan dengan PS3, gambar bagian rambut Wii U terlihat lebih jelek dan kabur. Sementara saat dibandingkan dengan milik Xbox 360, lagi-lagi Wii U kalah cukup telak di urusan bayangan pilar yang terlihat lebih tidak rapi (kotak-kotak) dan cenderung menyerupai seperti tangga..

Ini cukup mengejutkan mengingat kekuatan GPU Wii U sendiri cukup tinggi karena memiliki ukuran memori yang lebih besar dibandingkan kedua konsol pesaingnya. Secara logika seharusnya proses semacam ini bisa sangat mudah dilalui Wii U untuk mencapai hasil yang sama, namun ternyata kenyataan berbicara lain. Hmm.. ada apa ya sebenarnya dengan grafis Wii U disini? Apa memang grafis Wii U hanya sekuat ini ataukah game Batman Arkham City saja yang masih belum bisa mengoptimalkan kinerja Wii U? Semoga saja ini hanya kesalahan sang game saja.

Terima kasih untuk beberapa sumber :
Google, Kotaku.com , GameXeon.com
Terima kasih atas kunjungan anda pada artikel yang berkategori Games dengan judul Perbandingan Grafis Wii U, Xbox 360 dan PS3 pada Batman Arkham City. Silahkan berkomentar dengan sopan dan baik.
 
TOP