Resmi dirilis : Inilah Detail, Spesifikasi dan Harga AMD APU Generasi Kedua

Sobat maniax, pihak AMD yang sebelumnya berhasil mendulang sukses melalui prosesor fusion inovatif APU (Kombinasi Prosesor dengan GPU), kali ini merilis generasi keduanya secara resmi kemarin 27 November 2012 melalui perwakilan AMD Indonesia. Jika di seri APU yang pertama anda sudah bisa memainkan game 3D seperti Pro Evolution Soccer dan FIFA, pada APU Generasi kedua ini anda akan mendapatkan lebih lho. Untuk lebih lengkapnya berikut akan di jelaskan bagaimana Detail, Spesifikasi dan Harga AMD APU Generasi Kedua ini.


Saat perilisan kemarin pihak AMD Indonesia terlihat sangat antusias dan langsung menyatakan bahwa APU Generasi Kedua ini memiliki fitur yang lebih baik dibandingkan dengan seri sebelumnya, namun masih berada di range harga yang sangat-sangat terjangkau. Lebih lanjut dijelaskan bahwa APU Generasi Kedua memiliki jumlah Core (inti Prosesor) yang lebih banyak, bekerja lebih cepat dan efisien yang memang ditujukan bagi urusan multimedia dan games.


Nah yang lebih hebat lagi, APU Generasi Kedua ini sudah mendukung penggunaan DirectX 11 dan bahkan diklaim bisa memainkan game-game terbaru yang cukup berat seperti Medal Of Honor Warfighter, Need For Speed : Most Wanted, dan juga Call Of Duty : Black Ops 2 dengan sangat Playable lho! Ya, ini dikarenakan APU Generasi Kedua ini sudah didukung dengan chipset grafis Radeon HD 7000 yang memang merupakan turunan grafis mainstream.

Prosesor APU Generasi Kedua ini akan dirilis menjadi 4 jenis dan 2 diantaranya yang dikenalkan yaitu seri A8-5600K dan A10-5800K, dimana seri A8-5600K sendiri diklaim menyamai kecepatan Core i3 dan seri A10-5800K menyamai kecepatan Core i5! Wah... semakin penasaran ya dengan prosesor yang satu ini... kira-kira berapa harganya ya? AMD Indonesia sendiri kemarin juga sudah mengumumkan secara resmi bahwa range harga untuk prosesor ini berkisar $60 sampai $130 saja lho. Wow...!! tampaknya untuk memainkan game-game berat dengan harga terjangkau bukan lagi sebuah mimpi dengan hadirnya prosesor ini.

Yak untuk lebih melengkapi artikel ini dan sekaligus bisa menjadi bahan pertimbangan anda sebelum membeli, berikut adalah informasi lengkap mengenai Detail, Spesifikasi dan Harga AMD APU Generasi Kedua yang di dapat pada perilisan kemarin :
  • AMD APU Generasi Kedua ini memiliki lebih banyak Core dan bekerja lebih cepat dari generasi pertama.
     
  • Performa setiap watt-nya adalah 2 kali lipat dari sebelumnya dan performa komputasi mencapai hitungan 700 GigaFlop.
     
  • Secara default frekuensi maksimal prosesor ini mencapai 4,2 GHz, namun jika di unlock dengan perangkat bernama AMD Overdrive maka frekuensinya bisa di overclocking mencapai 6,5 GHz!
     
  • Prosesor ini dilengkapi teknologi terbaru bernama Turbo Core 3.0 yang berfungsi meningkatkan performa dari Core CPU dan GPU secara Otomatis.
     
  • Prosesor ini sudah sangat mendukung Windows 8 dan mendukung penggunaan Multiple monitor di Windows 8 sendiri hingga 4 layar tanpa pecah dengan bantuan AMD Eyefinity.
     
  • Adanya dukungan DirectX 11 akan memungkinkan anda bisa mendapatkan tampilan grafis yang lebih hidup. Dan meskipun sudah mendukung DirectX 11, anda tetap bisa menggunakan DirectX 9 dan DirectX 10.
     
  • Socket yang digunakan untuk seri prosesor ini adalah FM2.
     
  • Varian Lengkap dari APU Generasi Kedua ini bisa anda lihat dibawah ini :

Artikel Detail, Spesifikasi dan Harga AMD APU Generasi Kedua ini bersumber dari Indogamers.com dan Infokomputer.com, terima kasih untuk sang sumber :)

how to buy car insurance online

Share on :