Tips dan Trik Mengatasi Kulit Berminyak dengan Buah dan Sayur

Punya kulit berminyak memang sangat beresiko untuk terkena gangguan wajah berupa komedo ataupun jerawat. Kedua gangguan utama pada wajah ini memang sangat sulit untuk dihindari karena udara yang semakin kotor dan juga ditambah dengan munculnya berbagai makanan instant yang mengandung banyak lemak. Nah anda yang memiliki kulit berminyak harus rajin-rajin dalam membersihkan kulit anda agar tidak mudah terserang komedo dan jerawat.


Salah satu tips dan trik mudah untuk mengatasi kulit berminyak ini adalah dengan menggunakan buah-buahan dan sayuran yang sering anda temui setiap hari. Buah dan sayur ini sudah diteliti sejak lama oleh para ilmuwan dan ternyata selain kedua bahan makanan ini sehat untuk dikonsumsi, juga sangat sehat bagi kulit anda lho. Ya, ini dikarenakan kandungan vitamin yang ada dalam buah dan sayur sangat lengkap mulai dari A sampai dengan K. Nah, berikut adalah Tips dan Trik Mengatasi Kulit Berminyak dengan Buah dan Sayur dengan menggunakannya sebagai masker :

1. Tomat
Buah tomat ini selain terkenal karena aroma dan rasanya yang sedap untuk bumbu masakan (khususnya untuk membuat sambel), juga karena bisa digunakan sebagai masker perawatan wajah lho. Penggunaan tomat sebagai masker ini terbukti mampu mengurangi minyak berlebih pada wajah anda sekaligus bisa mengencangkan dan menyegarkan kulit. Cara penggunaannya : cukup parut tomat hingga halus dan kemudian oleskan parutan itu pada wajah. Diamkan sekitar 30 menit sampai tomat kering dan wajah terasa ditarik, baru kemudian bisa anda dibilas. Ini adalah salah satu Tips dan Trik Mengatasi Kulit Berminyak dengan Buah dan Sayur yang sangat ampuh.

2. Daun Seledri
Daun seledri ini juga sudah diteliti oleh para ilmuwan dan terbukti mampu untuk mengurangi minyak diwajah. Cara penggunaannya : siapkan daun seledri seperlunya, iris halus dan taruh dalam mangkok yang berisi air panas, lalu diamkan beberapa saat. Setelah mulai dingin, simpan mangkok yang berisi potongan seledri tersebut didalam kulkas dan oleskan olahan tersebut pada wajah anda sebelum anda tidur.

3. Kentang
Kentang yang ternyata sering dibuat sebagai kombinasi makanan dan bahkan keripik ini ternyata cukup efektif lho dalam mengatasi minyak berlebih dikulit. Cara penggunaannya : siapkan 2 buah kentang lalu haluskan hingga lembut, setelah itu olehkan hasil olahan kentang pada kulit anda yang mengalami kelebihan minyak. Diamkan selama 20-30 menit (anda juga bisa sambil tiduran saat menunggu proses ini) dan kemudian baru anda bilas dengan air bersih. Tips dan Trik Mengatasi Kulit Berminyak dengan Buah dan Sayur yang satu ini sering kali diremehkan karena banyak yang tidak percaya dengan khasiat kentang, padahal sebenarnya memang sangat bagus.

4. Mentimun
Anda pasti sudah kenal dengan makanan / sayur / lalapan bernama timun bukan? Ya, hampir setiap kali anda memasak atau membeli makanan, mentimun ini selalu hadir sebagai lalapan tambahan karena rasanya yang sangat segar. Nah selain enak sebagai lalapan, ternyata mentimun yang digunakan sebagai masker juga bisa mengurangi minyak dan menyegarkan kulit wajah anda lho. Cara penggunaannya : potong tipis-tipis mentimun lalu tempelkan pada area wajah anda, atau bisa juga dengan dengan diparut halus dan hasil parutan dioleskan pada wajah anda. Diamkan selama 20-30 menit baru kemudian anda bisa membilasnya dengan air bersih.

Beberapa Tips dan Trik Mengatasi Kulit Berminyak dengan Buah dan Sayur diatas ini tergolong ampuh dan cukup sering digunakan oleh para ahli-ahli terapis perawatan wajah lho, jadi jika anda ingin hasil yang alami dan pasti, gunakan juga yang alami ya sobat. :)