Western Digital Rilis Hardisk Caviar Black 4TB dengan Performa Tinggi

model mobil terbaru, interior mobil, aksesori mobil, asuransi mobil, bengkel mobil, asuransi mobil online
Kebutuhan penyimpanan data yang terus meningkat membuat produsen hardisk berkompetisi untuk membuat ukuran yang lebih besar. Setelah sebelumnya Hitachi sudah merilis hardisk berkapasitas 4TB dengan harga yang relatif terjangkau, kini giliran produsen hardisk ternama, Western Digital yang melaporkan akan segera merilis seri Black berukuran 4TB. Tentu saja berita ini sangat membahagiakan para pengguna yang mengutamakan kecepatan transfer, ketenangan dan keamanan data. Seperti apakah bentuk dan performa dari Western Digital Black 4TB ini?


Hardisk seri Black terbaru ini mempunyai kecepatan putaran yang cukup tinggi yaitu 7200 RPM, Cache yang berukuran 64MB, dan dukungan teknologi bernama Dual-Stage Actuator. Controller SATA 3 pada hardisk ini semakin memantapkan kecepatan transfer data yang diketahui mampu mencapai 6GB/s. Teknologi bernama Dual Actuator disini memiliki fungsi untuk meningkatkan sistem keakuratan pembacaan pada track data.

Tidak hanya itu saja, Western Digital Black 4TB juga diberikan teknologi khas bawaan WD yaitu IntelliSeek, StableTrac, dan NoTouch technology. IntelliSeek akan memungkinkan hardisk mengkalkulasi performa optimal dengan mengurangi daya, kebisingan dan getaran. StableTrac berfungsi mengurangi getaran yang berlebih dan menstabilkan piringan untuk keakuratan saat pembacaan maupun penulisan data. NoTouch technology akan memastikan bahwa piringan tidak akan menyentuh bagian lain hardisk sehingga tentunya ini akan memperpanjang usia dari hardisk ini.

Dengan ukuran yang ekstra besar serta performa yang canggih ini, Western Digital Black 4TB ditawarkan dikisaran harga $339 (tentunya akan lebih dari itu jika masuk Indonesia). Apakah menurut anda harga ini "worthed" dengan kemampuannya? Tentu saja! karena pihak WD sendiri mangatakan hardisk terbaru mereka ini akan memberikan pengalaman yang luar biasa bagi para Game ataupun Video Editing yang sangat mendambakan pembacaan dan penulisan data yang cepat. :)
model mobil terbaru, interior mobil, aksesori mobil, asuransi mobil, bengkel mobil, asuransi mobil online
Share on :