Akhirnya Google perbarui Algoritma Pencarian Gambar

Sobat maniax, anda yang biasa mencari gambar melalui Google pasti dulunya sering mengalami apa yang dinamakan "false image" alias gambar yang tidak sesuai bukan? Masalah false image ini termasuk cukup serius bagi para penggunanya karena sering kali malah menampilkan gambar berkategori dewasa dan tentunya ini akan semakin serius jika ternyata anak-anak yang menemukan gambar ini. Nah melihat hal ini, Google langsung mengambil tindakan dengan membuat Algoritma baru untuk Pencarian Gambar.

Pihak Google sendiri mengklaim bahwa algoritma yang mereka buat dijamin tidak akan menampilkan false image yang terlampau jauh dari target apalagi berkategori dewasa. Mereka juga mengatakan, kendati fitur SafeSearch di disabled maka hasil pencarian gambar juga tetap akan menampilkan apa yang semestinya dicari oleh pengguna. Pengubahan sistem SafeSearch ini juga dikarenakan banyak anak-anak yang cukup bandel dalam melakukan pencarian gambar dengan mematikan SafeSearch.


Lalu apakah berarti Google sudah menganggap konten dewasa sebagai "censored content"? Menanggapi ini, pihak google menyatakan bahwa mereka sama sekali tidak melakukan sensor pada gambar dewasa melainkan melalui pengubahan Algoritma Pencarian Gambar yang lebih akurat. Jadi jangan harap anda bisa menemukan gambar-gambar berkategori dewasa jika anda tidak tahu kata kuncinya. Tentu saja dengan adanya fitur ini merupakan berita yang sangat membahagiakan bagi para orang tua di dunia yang ingin melindungi anaknya dari konten-konten yang tidak pantas.

Bagi anda yang mau tes Algoritma Baru Pencarian Gambar Google ini bisa langsung mencobanya sendiri. Saya pribadi juga sudah mencoba dan memang saya tidak menemukan ada konten dewasa dalam pencarian saya kecuali dengan menggunakan kata kunci khusus konten dewasa (anda pasti tahu ini.. hahaha..). So, silahkan experiment dan tetap awasi anak anda. :)

how to buy car insurance online

Share on :