Cara mudah Meng-Upload File Blogger ke Google Code - Update Desember 2012

model mobil terbaru, interior mobil, aksesori mobil, asuransi mobil, bengkel mobil, asuransi mobil online
Cara mudah Meng-Upload File Blogger ke Google Code. Anda yang biasa menggunakan fasilitas widget-widget khusus untuk blogger mungkin sudah mengenal sebuah file berekstensi .js, dimana file ini merupakan Javascript yang disimpan pada sebuah server. Jadi dengan kata lain anda tidak perlu menulis kode yang cukup panjang pada blog anda, tinggal panggil dan tadaaaaa... langsung berhasil. Nah kalo anda memang menggunakan website dengan server sendiri / sewa tentu saja anda tidak akan menemukan masalah dalam meng-upload file Javascript ini, namun bagaimana jika anda menggunakan blogger yang tidak dibawai fasilitas upload file?


Jawabannya adalah dengan menggunakan Google Code. Ya, google code menyediakan fasilitas hosting file bagi anda sebesar 4GB (Max 200MB / upload) dan anda bisa memanfaatkannya dengan gratis lho. Anda yang ingin menggunakan fasilitas ini bisa mengikuti Step by Step Cara mudah Meng-Upload File Blogger ke Google Code berikut ini.

1. Buka halaman Google Code
Silahkan anda login pada blogger terlebih dahulu dan kemudian buka halaman Google Code di : http://code.google.com/hosting/

2. Silahkan klik Create New Project


3. Silahkan isikan Nama dan Detail Project
Isikan Nama dan Deskripsi project dan kemudian pada bagian Version control system pilih "Mercurial". Pada Source code license isikan "GNU GPL v3", setelah itu klik Create Project.


4. Buat Download baru
Silahkan anda klik Download dan pilih New Download. Isikan data-data file anda, upload file anda dan kemudian klik Submit file.


5. Silahkan buka file anda
Klik file yang baru anda upload dan proses upload file ke Google Code telah selesai. Jika anda ingin mengcopy direct link dari file tersebut anda bisa melakukan klik kanan pada file dan kemudian pilih "Copy Link Location".


Oke sobat maniax, semoga sedikit tutorial Cara mudah Meng-Upload File Blogger ke Google Code ini bisa bermanfaat bagi anda khususnya para blogger. :)
model mobil terbaru, interior mobil, aksesori mobil, asuransi mobil, bengkel mobil, asuransi mobil online
Share on :