Inilah Beberapa Makanan Sumber Nutrisi untuk Perkembangan Otak Bayi

Inilah Nutrisi untuk Perkembangan Otak Bayi. Setiap orang tua pastilah ingin bayinya tumbuh dengan sehat, kuat dan cerdas. Hanya saja banyak orang tua masih awam mengenai apa yang harus mereka lakukan  untuk bisa mendapatkan itu. Sebenarnya banyak makanan sehat diluar sana, akan tetapi jika untuk bayi yang masih di dalam kandungan tentu saja makanan itu tidak bisa diberikan secara langsung bukan? Nah pada artikel kali ini anda akan mengetahui beberapa sumber makanan Nutrisi Untuk Perkembangan Otak Bayi baik didalam kandungan ataupun sudah lahir.

Setiap manusia pasti membutuhkan makanan sehat yang bernutrisi tinggi. Ya, makanan bernutrisi tinggi bisa membuat tubuh anda selalu berenergi, tidak mudah capek dan juga bisa menjaga kesehatan anda hingga usia tua nantinya. Pada anak-anak ataupun dewasa, anda mungkin bisa menemukan makanan instant seperti vitamin (contohnya scott emulsion) untuk memenuhi kebutuhan nutrisinya, namun pada bayi anda tidak bisa melakukan itu karena sistem pencernaannya belum sempurna. Nah, solusi yang paling tepat adalah dengan memberikan makanan yang benar-benar bisa diterima oleh sang bayi.


Pentingnya Nutrisi Untuk Perkembangan Otak Bayi saat berada dalam kandungan
Saat bayi ada dalam kandungan ibu, sang bayi membutuhkan makanan yang bernutrisi tinggi dan ini berasal dari segala makanan yang ibu konsumsi. Karena itu bagi para ibu yang sedang mengandung, sangat diwajibkan untuk menghindari beberapa kegiatan yang sangat tidak menyehatkan seperti merokok bahkan minum alkohol. Hal ini sudah jelas dikatakan oleh para dokter, bahwa hampir tidak mungkin bayi sehat bisa lahir dari ibu yang tidak sehat. Dan apabila itu benar-benar terjadi, maka bisa jadi saat bayi tersebut menjelang dewasa akan mengalami gangguan.

Untuk mendapatkan bayi yang sehat dan tentunya memiliki otak yang cerdas maka anda para ibu disarankan untuk mengkonsumsi bahan makanan seperti : 
  1. Susu murni yang ber kalsium tinggi
  2. Buah-buahan yang merupakan jenis Berry
  3. Makanan laut atau seafood seperti Ikan Salmon
  4. Serta telur dan juga kacang-kacangan.
Beberapa makanan tersebut sudah diteliti lebih lanjut dan memang memiliki nutrisi yang sangat baik untuk perkembangan otak bagi sang ibu dan terutama bagi bayi yang sedang dikandungnya. Jadi tidak ada alasan lagi untuk menolak makanan sehat dan enak ini bukan?

Pemberian Nutrisi Untuk Perkembangan Otak Bayi saat telah lahir
Setelah lahir tentu saja pemberian nutrisi harus tetap dilakukan. Saat bayi anda berusia 0-6 bulan pemberian ASI sudah sangat cukup untuk menunjang nutrisi otaknya. Dan setelah bayi anda memasuki usia 8-9 bulan, maka anda sudah bisa memberikannya makanan bernutrisi seperti ikan-ikanan. Harap secara pelan dan bertahap dalam pemberian makanan luar ini, karena tidak jarang juga bayi terserang alergi apabila tidak diawasi dengan baik.

Nutrisi untuk Perkembangan Otak Bayi ini bersumber dari berbagai artikel yang diperoleh dari search engine : Google, Yahoo, Bing dan juga beberapa situs kesehatan baik didalam maupun luar negeri. Semoga bermanfaat. :)

how to buy car insurance online

Share on :