Gadget and Trick!

Tuesday, December 11, 2012

Inilah Resep Cup Cakes untuk Penderita Diabetes

Sebagai seorang penderita diabetes, anda diharuskan untuk bisa menjauhi makanan dan minuman yang mengandung kadar gula cukup tinggi. Ya, jika anda sembarangan, maka penyakit diabetes anda akan semakin parah dan terlebih anda akan makan-makanan yang sangat tidak enak demi kesembuhan anda, dan tentunya anda tidak mau itu terjadi bukan? Lalu bagaimana caranya agar anda bisa selalu terhindar dari makanan manis yang berlebihan, sementara banyak godaan makanan enak seperti CupCakes diluar sana?

Mungkin CupCakes bagi anda yang menderita Diabetes adalah sebuah makanan yang sangat manis dan eksklusif hanya untuk orang yang non-diabetes, tapi tahukah anda bahwa CupCakes juga bisa dibuat bagi penderita diabetes? Ya, anda bisa menikmati makanan enak ini kendati anda menderita diabetes. Mau tau resepnya? Berikut adalah Resep Cup Cakes untuk Penderita Diabetes :

Fudge Berry CupCakes


Merupakan Cup Cakes dengan bahan utama Kopi bubuk Espresso dan Coklat Pahit, dimana ini akan membuat CupCakes terlihat kaya akan rasa dan mewah. Berikut adalah Resep Fudge Berry Cup Cakes untuk Penderita Diabetes :
  1. Siapkan bahan bahan berikut :
    - 3/4 Cangkir Gula Pengganti
    - 1/2 Cangkir Air
    - 3 Ons Coklat Pahit, potong kecil-kecil
    - 2 Kuning Telur
    - 1 Sendok Teh Vanili
    - 1/2 Cangkir Coklat Bubuk tanpa Pemanis
    - 1/3 Cangkir Tepung Serbaguna
    - 1/4 Sendok Teh Baking Powder
    - 5 Putih Telur
    - 8 Ons Whipped Topping
    - 1 Cangkir Buah Raspberry, Blackberry, dan Blueberry yang segar
     
  2. Panaskan oven ke 350 derajat Fahrenheit.
     
  3. Dalam panci berukuran sedang, aduk gula bersama dengan air. Masak dan aduk diatas api sedang / rendah sampai gula larut dan hampir mendidih. Berikutnya aduk coklat sampai meleleh. Angkat panci dari kompor dan dinginkan.
     
  4. Masukkan kuning telur dalam mangkuk kecil, dan secara bertahap aduk campuran coklat bersama dengan kuning telur dan aduk vanili sampai campuran terlihat sedikit kasar.
     
  5. Dalam mangkuk berukuran sedang, aduk coklat bubuk, tepung dan baking powder secara bersamaan. Masukkan campuran coklat-kuning telur ke dalamnya dan aduk hingga halus dan lembut.
     
  6. Dalam mangkuk berukuran besar, kocok putih telur dengan  menggunakan mixer dengan kecepatan sedang sampai terlihat sedikit kaku. Campurkan sedikit demi sedikit adonan putih telur ( yang sudah dikocok) ke dalam adonan coklat dan aduk sampai halus. Setelah selesai, isikan adonan ke cup yang telah diberikan kertas kue didalamnya. Isikan 2/3 dari ukuran cup saja.
     
  7. Masukkan cup tersebut ke dalam oven dan panggang antara 13 – 15 menit atau sampai benar-benar matang. Setelah selesai dinginkan cup tersebut sekitar 5 menit dan kemudian keluarkan cupcakes beserta kertas kuenya ke dalam sebuah wadah.
     
  8. Untuk menghidangkan silahkan anda oleskan whipped topping dan tambahkan buah-buahan raspberry, blackberry atau blueberry diatasnya. Sekarang cupcakes sudah siap untuk anda hidangkan dan anda nikmati :)
Dalam Resep Cup Cakes untuk Penderita Diabetes ini anda bisa menggunakan Gula Pengganti semacam Gula Jagung Tropicana Slim atau sejenisnya yang dianjurkan oleh pakar kesehatan dan mengandung kadar gula yang rendah. Semoga infromasi ini bermanfaat dan silahkan mencoba. :)

Resep Cup Cakes untuk Penderita Diabetes ini bersumber dari http://www.diabeticlivingonline.com/recipe/cupcakes/fudge-berry-cupcakes/

Inilah Resep Cup Cakes untuk Penderita Diabetes Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Mr6ta

0 komentar: