Jepang akan segera akhiri Produksi Playstation 2 setelah Stok Habis

Jepang akan segera akhiri Produksi Playstation 2 setelah Stok Habis. Anda pasti sudah sangat mengenal konsol PS2 yang sangat fenomenal kan? Playstation 2 yang diketahui memiliki penjualan lebih dari 155 juta unit diseluruh dunia ini ternyata akan segera dihentikan produksinya oleh jepang setelah stok yang tersedia habis. Memang berita ini sudah lama terdengar mengingat para developer game sudah mulai fokus pada game PS3 dan bahkan bersiap untuk datangnya PS4 pada kisaran tahun depan.


Berita ini bukan hoax belaka karena berdasarkan informasi dari Famitsu.com, Jepang memang sudah diketahui secara resmi akan menghentikan secara permanen produksi Playstation 2 setelah stok mereka yang tersisa telah habis. Meskipun begitu, penjualan PS2 akan tetap dilakukan namun barang bukan lagi berstatus New (Baru) melainkan Secondhand (Second / Bekas). Anda nantinya bisa mendapatkan konsol ini di semacam Auction eBay atau Yahoo, dan jika beruntung anda bisa mendapatkan barang dalam kondisi mendekati baru (sangat jarang dipakai).

Sebagai seorang pemilik PS2 memang berita ini cukup menyedihkan mengingat dengan berakhirnya produksi PS2 maka akan segera berakhir pula permainan-permainan terbaru yang akan dibuat untuk konsol paling populer di dunia ini. Well... bagaimanapun kita harus menerima bahwa era PS2 telah berakhir karena sudah sekitar 12 tahun konsol ini menemani para gamer diseluruh dunia lebih dari perkiraan para penemunya yang memprediksi sekitar 10 tahun saja. Good bye PS2, You are the Heart of Gamer. :)