Hacked! Password Windows 8 bisa di Reset Tanpa Software atau Hardware!

Password Windows 8 bisa di Reset Tanpa Software atau Hardware. Sebelumnya Microsoft pernah mengklaim bahwa Windows 8 adalah Sistem Operasi paling aman dibanding dengan versi Windows sebelumnya. Microsoft bahkan mengatakan, Hacker akan membutuhkan kerja extra keras untuk dapat membobol password Windows terbaru ini. Namun pernyataan itu sempat bergeming ketika ada salah seorang user menguji cobanya dengan teknik brute-force menggunakan kekuatan 25 GPU. 

Teknik ini mampu membobol password Windows yang terdiri dari 8 karakter standar yang ada di Keyboard. Belum selesai permasalahan sebelumnya, kali ini tampaknya Microsoft harus benar-benar menelan ludah, karena ternyata telah ditemukan kembali Bug yang cukup serius yaitu Password Windows 8 bisa di Reset Tanpa Software atau Hardware dan bahkan hanya dalam beberapa menit saja!


Teknik Reset Password ini menggunakan kelemahan dari Ease of Access Windows 8 sendiri yang ternyata juga berlaku bagi Windows 7 dan Vista. Anda cukup mengganti software Ease of Access Windows 8 ini dengan Command Prompt dan untuk melakukan ini anda membutuhkan sebuah media Bootable System Recovery atau Bootable Installer Windows 8. 


Ditunjukkan oleh sang user yang bernama Jamal Naji a.k.a Reboot.Pro, saat anda berhasil masuk pada System Recovery, anda perlu mengakses Command Prompt untuk memulainya. Untuk bisa mendapatkan ini maka hal pertama yang perlu anda lakukan adalah mengidentifikasi Windows Volume dengan Diskpart dan kemudian masuk pada Direktori Windows System32. Delete file bernama utiliman.exe dan kemudian rename cmd.exe sebagai nama file tersebut (jika anda memang mencoba ini, ada baiknya anda melakukan backup pada kedua file tersebut).

Setelah selesai, sekarang coba anda restart dan saat anda masuk ke dalam halaman login Windows, tombol Ease of Access (yang ada pada pojok kiri bawah) akan menampilkan Command Prompt. 



Hooo... Command Prompt disini tentu saja dengan hak Administrators jadi anda langsung bisa melakukan reset password anda. Berikut tutorial Reset Password Windows 8 Tanpa Software atau Hardware :
  1. Pertama, lihat daftar user dulu dengan menggunakan Net User dan silahkan anda temukan account Administrator disana. 
  2. Kedua, ketikkan Net User USERNAME_ADMIN * untuk langsung mengisikan Password baru anda sebanyak 2x. 
  3. Ketiga, selesai! Dan kini silahkan anda login dengan menggunakan Password yang baru saja anda buat.
Nah sekarang sudah terbuktikan bahwa anda bahkan bisa melakukan Reset Password pada Windows 8 Tanpa Software atau Hardware hanya dalam beberapa menit? Dan tentunya anda juga bisa melakukan ini pada Sistem Operasi sebelumnya seperti Windows 7 atau Vista. Semoga saja dengan ditemukannya bug ini, Microsoft benar-benar tanggap dan membuat patch sesegera mungkin sehingga bisa menghindarkan sang user terkena trik ini yang bisa dimanfaatkan oleh hacker baik dari serangan langsung ataupun menggunakan perantara seperti virus. Semoga bermanfaat :)

Artikel Reset Password pada Windows 8 Tanpa Software atau Hardware ini dimaksudkan sebagai pembelajaran dan bukan untuk merusak. Karena itu ada baiknya anda untuk selalu meng-enable auto update Windows 8 agar nantinya anda bisa langsung mendapatkan patch untuk bug berbahaya ini. Terima kasih untuk sumber di Techspot.com dan tentunya untuk sang Hacker Jamal Naji.

how to buy car insurance online

Share on :