Download Gratis KeePass Password Safe : Software Aman Penyimpan Password anda

Password adalah kode yang sangat penting untuk melindungi akun kita baik secara offline ataupun di internet. Namun permasalahannya, banyak orang justru lupa dengan password yang pernah dibuatnya karena begitu banyak akun yang mereka miliki dengan password yang berbeda. Nah, anda yang juga mengalami masalah seperti ini tidak perlu bingung apalagi sampai mengganti password akun anda ke sebuah password yang sama yang mudah anda hapalkan. 


Wow... Jangan... jangan sampai anda lakukan itu.. karena sekali password anda terbobol, maka seluruh akun anda yang punya password yang sama akan terbobol juga dan ini sangat berbahaya. Jadi bagaimana solusinya? Yaitu dengan Men-Download dan Menggunakan KeePass Password Safe : Software Aman Penyimpan Password anda. Dan kabar baiknya anda bisa menggunakan software ini tanpa dipungut biaya sedikitpun alias 100% Gratis.

Nah dengan KeePass Password Safe ini anda bisa menyimpan berbagai password berbeda dari berbagai akun yang anda miliki. Jadi kendati anda punya sampai 100 akun pun, sepertinya ini tidak jadi masalah lagi buat anda karena sudah ada asisten yang menyimpan password anda. Keamanan dari enkripsi software inipun juga terbilang aman karena sudah menggunakan AES dan Twofish. Tertarik ingin menggunakannya?
  1. Pertama silahkan anda Download Gratis KeePass Password Safe : Software Aman Penyimpan Password anda. Jangan lupa pilih versi yang paling baru, biasanya ada dibagian Professional Edition.
     
  2. Silahkan anda install (proses install cukup mudah karena tinggal Next saja). Setelah selesai install silahkan anda jalankan aplikasi dan enable update check jika anda mau.
     
  3. Sekarang buat Database baru dengan menekan File >> New.

  4. Kemudian silahkan anda berikan nama terserah anda.

  5. Isikan Master Password dengan password andalan anda yang sangat powerfull, panjang namun anda bisa mengingatnya. Dengan kata lain buatlah password yang cukup panjang, variatif dan anda bisa mengingatnya baik-baik seperti "passwdpribadiorangnarsisdangila". Untuk key dan windows user account bisa anda lewati dan anda coba sendiri untuk kombinasi keamanan.

  6. Isikan Nama Database dan Deskripsinya setelah itu tekan OK. Anda tidak perlu pusing mengubah yang lainnya (kecuali anda ingin bereksperimen sendiri), jadi biarkan saja secara default.

  7. Sekarang pilih akun yang anda inginkan, misalnya Internet dan kemudian klik kanan pada kotak kosong sebelah kanan dan pilih Add Entry.

  8. Isikan detail akun anda seperti dibawah ini dan kemudian klik OK.

  9. Nah anda sudah berhasil menyimpan detail salah satu akun anda. Lalu bagaimana cara untuk membuka passwordnya? Silahkan anda klik kanan seperti gambar kemudian pilih Copy Password dan letakkan pada Notepad. Ingat anda harus melakukannya dengan segera, karena proses Copy ini hanya bertahan 12 detik setelah itu data dihapus. Dengan meletakkan pada Notepad, maka anda akan bisa melihat apa password anda.

  10. Silahkan anda ulangi proses penambahan akun yang lain dengan proses yang sama seperti diatas, dan jangan lupa untuk melakukan save setiap kali anda menambahkan data.
Oke, sekarang anda sudah bisa menyimpan beberapa detail akun anda tanpa khawatir dengan software Gratis KeePass Password Safe ini. Semoga artikel "Download Gratis KeePass Password Safe : Software Aman Penyimpan Password anda" ini bisa membantu anda mengatasi permasalahan password yang sering lupa ya. :)

0 Response to "Download Gratis KeePass Password Safe : Software Aman Penyimpan Password anda"