Inilah Screenshot Indah dan Benchmark VGA pada game Far Cry 3

Seri game Far Cry memang memiliki orisinalitas jalan cerita, efek / grafis dan gameplay yang sangat bagus, jadi tidak heran banyak orang yang menunggu seri ke-3nya keluar. Nah pada seri terbarunya "Far Cry 3", anda akan berperan sebagai Jason Brody yang saat itu sedang berlibur bersama teman-teman anda ke Area Tropis, namun nantinya anda akan ditangkap oleh seseorang bernama Vaas yang tidak lain adalah pemimpin Kelompok Bajak Laut yang bertanggung jawab atas perdagangan budak didaerah itu. Nah disini anda akan berusaha kabur dan kemudian menyelamatkan teman-teman anda yang juga ditangkap oleh kelompok yang sama. Hmmm cerita yang menarik bukan?


Nah selain cerita yang menarik dan gameplay yang tentunya tetap bagus, Far Cry 3 ini juga menyuguhkan sesuatu yang sangat-sangat serius bagi gamer PC yaitu grafis. Ya, bisa dibilang grafis pada PC benar-benar jauh lebih bagus dibandingkan versi konsolnya, coba saja anda lihat salah satu Screenshot In-Game Far Cry 3 dibawah ini.

Tampilan Grafis Super Sadis nan Indah yang hanya bisa anda dapatkan pada High-End VGA / PC

Wow... terlihat grafis ini sudah mulai mendekati gambar nyata.. yang tentunya sangat menyegarkan bagi para gamer Enthusiast yang selalu mengutamakan grafis. Nah bagaimanakah hasil Benchmark VGA pada game Far Cry 3 ini? Berikut adalah detailnya :

1. Peralatan perang yang disiapkan
  • VGA :
    - GeForce GTX 480
    - GeForce GTX 560 Ti
    - GeForce GTX 570
    - GeForce GTX 660
    - GeForce GTX 660 Ti
    - GeForce GTX 670
    - GeForce GTX 680
    - Radeon HD 6970
    - Radeon HD 7850
    - Radeon HD 7870 GHz
    - Radeon HD 7950 (Boost)
    - Radeon HD 7970
    - Radeon HD 7970 GHz (Boost)
     
  • System :
    - Motherboard : Intel X58 (MSI Big bang XPower)
    - Memory : 6 GB of DDR3 ( Corsair 1600 MHz)
    - Processor : Core i7 965 clocked at 3750 MHz.
    - OS : Windows 7 64-bit SP1 all patched up

2. Setting game
  • DirectX 11 : On
  • Graphic Quality : Very High
  • 2x MSAA

3. Hasil Benchmark VGA
Benchmark yang saya ambil disini hanya resolusi 1280 x 1024 saja, karena resolusi ini adalah syarat minimum anda bisa memainkan game ini dengan nyaman. Berikut adalah Hasil Benchmark VGA pada game Far Cry 3 :



4. Kesimpulan
Agar anda bisa bermain dengan nyaman pada game Far Cry 3 ini, setidaknya anda harus mendapatkan minimal 40 fps. Dari Hasil Benchmark VGA pada game Far Cry 3 diatas bisa disimpulkan bahwa VGA minimum untuk memainkan game ini pada settingan VERY HIGH adalah NVidia GTX 560 Ti. Anda yang menggunakan VGA dibawah itu atau menggunakan VGA seri yang lama seperti GTS 250 / 450 atau mungkin Radeon HD 5670, masih bisa memainkan game ini pada setting Graphic Quality : LOW / HIGH dengan kondisi MSAA Off dan DirectX 11 : Off.

Screenshot In-Game dan Hasil Benchmark VGA pada game Far Cry 3 ini bersumber dari Guru3D.com, terima kasih untuk sang sumber :)

how to buy car insurance online

Share on :