Tips dan Trik Membersihkan Karat dengan menggunakan Kentang

Kentang yang selama ini kita kenal sebagai bahan makanan dan lalapan yang enak, ternyata juga memiliki fungsi lain untuk membersihkan karat lho. Mungkin memang terdengar aneh, tapi ini bukanlah hoax atau sekedar lelucon belaka karena memang benar-benar bisa dibuktikan lho. Hmm kira-kira kenapa ya kentang bisa membersihkan karat? Ternyata ini dikarenakan adanya zat yang bernama Oxalid Acid dimana zat inilah yang akan membantu melunturkan karat-karat yang menempel pada perangkat besi kesayangan anda.


Bagaimana langkah-langkah untuk melakukan ini? Berikut adalah Tips dan Trik Membersihkan Karat dengan menggunakan Kentang :
  1. Ambil kentang dan terserah berapapun ukurannya dan kemudian potong kentang tersebut menjadi 2. Ingat kulit tidak perlu dibersihkan karena kulit ini akan menjadi pegangan tangan anda ketika menggosok.

  2. Sekarang celupkan potongan kentang tersebut ke dalam Sabun Cuci piring (seperti Sunlight dan sejenisnya) atau Baking Soda.
     
  3. Gosokkan potongan kentang tersebut pada karat-karat yang menempel di perangkat besi anda. Jika ternyata kentang sudah terasa licin, silahkan anda potong kembali kentang tersebut dan lakukan hal yang sama pada langkah no.2 sebelum anda menggosokkannya kembali.
Nah cukup mudahkan Tips dan Trik Membersihkan Karat dengan menggunakan Kentang ini. Cara ini terbilang ampuh lho untuk membersihkan karat-karat pada perangkat memasak seperti panci, penggorengan, pan dan lain sebagainya. Oke silahkan anda coba :)

Tips dan Trik Membersihkan Karat dengan menggunakan Kentang ini bersumber dari trit kaskus.co.id yang dibuat oleh user jalankakis, terima kasih sekali untuk sang sumber :)

how to buy car insurance online

Share on :