Cara Konyol namun Ampuh dalam Membuat Blog yang Enteng diakses

Cara Konyol namun Ampuh dalam Membuat Blog yang Enteng diakses. Sobat maniax, apa anda pusing karena tiap kali buat blog selalu saja loadingnya lama dan bahkan dikomentari sebagai blog beban? Nah anda yang memang ngalami masalah ini ngga perlu khawatir karena saya ada beberapa cara yang konyol namun cukup ampuh agar anda bisa membuat blog yang enteng dalam diakses. Mau tahu? Silahkan lanjutkan membaca.

Memang punya blog berat = pusing ngga karuan, apalagi kalau pengunjungnya sudah sampai ngeluh-ngeluh ke chat.. waduh.. bisa-bisa pengunjung lain juga terpengaruh dan ngga mau berkunjung lagi... gawatkan? Buat apa anda membuat blog yang berisi info bagus tapi ngga ada pengunjungnya, bukan begitu? Nah, untuk mengatasi ini anda harus membuat blog baru lagi namun dengan tema yang sama. Lho kenapa ngga yang lama? Karena nantinya anda bakalan ngubah semua termasuk konten dan gambarnya, tapi kalau ternyata anda memang mau pakai yang lama-lama ya tidak apa-apa... hehehe.


Sudah siap? Oke sekarang untuk membuat blog baru pada Blogger atau Wordpress (kalau saya pribadi pakai blogger karena sudah sejak awal pakai ini), lakukan Beberapa Cara Konyol namun Ampuh dalam Membuat Blog yang Enteng diakses dibawah ini.
  1. Ganti koneksi internet anda sekarang dengan yang lebih lelet
    Koneksi internet yang lelet akan membuat anda bingung (namun pastinya tidak sebingung kalau blog anda susah diakses dan tidak ada pengunjung). Nah kondisi ini akan memaksa anda untuk membuat sebuah blog yang enteng untuk anda akses.

    Saran saya :
    Anda bisa menggunakan paket Smart yang 50rb itu atau paket lain yang kecepatan download dan uploadnya antara 10 - 20 KB/s. Jangan dibawah itu, kecuali anda benar-benar gila.. hahaha.
     
  2. Print Screen Gambar untuk Cover Postingan Blog
    Kalau biasanya anda mencari gambar untuk posting dengan cara meng-save lalu meng-uploadnya kembali ke blog anda, maka cara ini harus diubah total. Gambar download-an biasanya ukurannya besar sampai ratusan KB dan ini bakal membuat loading blog anda berat.

    Saran saya :
    Nah cara yang benar, anda harus melakukan print screen gambar yang mau anda save itu dan kemudian paste pada aplikasi paint milik windows. Kemudian resize ke ukuran tertentu dan lakukan crop. Dijamin deh, ukuran ratusan KB tadi bakal turun jadi puluhan KB saja.
     
  3. Curhat di Forum
    Well.... mungkin cara ini agak sedikit lebay.. tapi kadang ampuh juga lho. Jadi anda nantinya ikuti sebuah forum-forum tertentu yang membahas tentang review blog / situs dan kemudian buatlah posting / reply baru yang berisi alamat blog anda. Nah dari situ nanti tambahkan kata-kata pemanis seperti "ini blog siapa sih...! kok berat banget buat diakses!". Dijamin nanti akan ada balasan dari user lain yang mungkin mengatakan "berat gimana? enteng sekali kok blog itu, ente aja koneksi siput!". Lumayaan feedback gratis dan bermanfaat... hehe.

    Saran saya : Kalau mau pake cara yang lebih halus mungkin bisa mengatakan "Gan mohon bantuan sukarelanya untuk mengakses blog saya di alamat_blog_anda, dan mohon feedbacknya apakah blog ini super berat ataukah berat".
Yak mungkin itu saja Cara Konyol namun Ampuh dalam Membuat Blog yang Enteng diakses yang bisa saya share saat ini. Saya doakan cara konyol yang satu ini bisa membantu anda dalam membuat blog super enteng dan menarik banyak pengunjung. :)

how to buy car insurance online

Share on :