Mau tahu Cara Menelepon Nomor Extension (Ext)?

model mobil terbaru, interior mobil, aksesori mobil, asuransi mobil, bengkel mobil, asuransi mobil online
Mau tahu Cara Menelepon Nomor Extension (Ext). Sobat maniax, mungkin saat ini anda sedang bingung karena ternyata nomer telepon yang anda hubungi ada tambahan sebuah extension yang biasanya ditandai dengan Ext. Hmmm.... sebenarnya apa ya yang dimaksud dengan extension ini? Kenapa nomer extension ini sangat-sangat pendek dan bahkan bisa mencapai 2-3 angka saja? Dan bagaimana Cara Menelepon Nomor Extension ini?

Nah extension ini sebenarnya menunjukkan bahwa nomer telepon tersebut menggunakan sistem semacam server. Jadi dengan kata lain apabila tertera nomer telepon 031-8287070 Ext. 102, artinya :

  • 031-8287070 : Adalah nomor telepon utama, atau saya sendiri menyebutnya dengan server utama jaringan telepon perusahaan tersebut
  • Ext : Extension
  • 102 : Adalah nomor extension tambahan yang harus diketikkan oleh operator untuk menghubungkan sang penelepon ke bagian tertentu, misalnya bagian gudang.
Jadi jangan heran apabila anda mengunjungi perusahaan atau mall khusus untuk elektronik / komputer / dan sebagainya, anda akan mendapati nomor telepon yang sama namun dengan extension yang berbeda. Nantinya ketika anda menelepon, anda akan terhubung pada sang operator yang akan menanyakan kepada anda berapakah nomor extension atau apa nama toko yang ingin anda hubungi, baru kemudian anda terhubung pada toko sasaran anda.

Nah proses ini bisa terbilang ribet dan sangat tidak efektif karena apabila sang operator tidak ada ditempat maka tidak akan ada yang mengangkat telepon dari anda.... menyedihkan bukan? Untuk mengatasi ini maka anda harus Menelepon langsung ke toko yang anda tuju dengan trik tertentu. Cara untuk Menelepon Nomor Extension (Ext) ini adalah dengan mengetikkan :

(Nomer_Telepon)p(NomerExtension)
Contohnya nomer telepon : 0318280012 Ext. 105, maka penulisannya adalah : 
0318280012p105

Simbol "p" ini akan anda dapatkan saat mengetikkan bagian non-number (biasanya bagian *) selama beberapa kali, jadi sangat disarankan anda menghubungi nomer extension dengan menggunakan Handphone karena beberapa telepon rumah tidak dilengkapi dengan fasilitas ini. Oke sobat, semoga Cara Menelepon Nomor Extension (Ext) ini bisa membantu anda yang ingin terhubung langsung ke toko sasaran anda. :)
model mobil terbaru, interior mobil, aksesori mobil, asuransi mobil, bengkel mobil, asuransi mobil online
Share on :