Loading...
Sunday, January 6, 2013

Paten terbaru Sony membuat game hanya menjadi "MILIK ANDA"

Paten terbaru Sony membuat game hanya menjadi "MILIK ANDA". Bingung dengan judul artikel yang saya buat ini? Silahkan anda baca sampai habis artikel ini karena memang ini adalah berita penting sekaligus mungkin akan menarik perhatian anda. Yak tampaknya Sony semakin gencar untuk memperbanyak profitnya kali ini dengan membuat sebuah paten yang mungkin akan membuat gamer sedikit gemas.

Paten bernomor 20130007892 ini akan membuat CD Game yang anda beli hanya bisa dimainkan pada mesin yang pertama kali memainkannya. Ini dikarenakan Sony memasukkan teknologi bernama RFID yang dicetak pada Disk baru yang kemudian akan merekam informasi dari Konsol yang pertama kali memainkannya. Jadi apabila anda membeli sebuah game dan langsung memainkannya pada konsol anda, maka game tersebut hanya bisa berjalan pada konsol anda saja.


Lalu bagaimana dengan konsol lainnya? RFID dalam Disk tersebut akan langsung menolak sepenuhnya konsol lain dan proses ini murni dilakukan secara Offline. Tentu saja dengan kehadiran Paten terbaru Sony ini para gamer tidak akan bisa menjual atau melelang game yang pernah dimainkannya sampai tamat dan tentunya ini juga sedikit kontroversial bagi para gamer.

Namun disisi Sony, tentu saja teknologi ini akan semakin menambah pundi-pundi perolehan Sony yang kemungkinan besar bakal sangat disetujui dan digunakan oleh para developer game ke depannya. Nah bagaimana menurut anda kehadiran Paten terbaru Sony yang membuat game hanya menjadi "MILIK ANDA" ini? Apakah ini memang tindakan yang tepat atau justru merugikan gamer? Mungkin anda bisa memberikan komentar.. :)
Terima kasih atas kunjungan anda pada artikel yang berkategori Gadget - Teknologi / Games dengan judul Paten terbaru Sony membuat game hanya menjadi "MILIK ANDA". Silahkan berkomentar dengan sopan dan baik.
 
TOP