Loading...
Thursday, January 3, 2013

Samsung resmi akan gunakan OS Tizen pada Gadgetnya di tahun 2013

Samsung akan gunakan OS Tizen di tahun 2013. Samsung memang kini menjadi raja ponsel dunia setelah berhasil menggeser posisi Nokia dan memang salah satu penunjang kesuksesan besar Gadget samsung ini tidak lain adalah OS Android. Beberapa reviewer bahkan memprediksi Samsung dan Android akan sulit dipisahkan, namun siapa sangka jika ternyata Samsung punya rencana lain yang ternyata justru menggunakan OS selain Android bernama Tizen.

Tizen sendiri juga merupakan OS yang berbasis Linux yang diluncurkan pertama kali oleh Linux dan LiMo Foundation pada tahun 2011. Ketertarikan Samsung pada Tizen ternyata berawal saat CES tahun lalu dimana Kang-Tae Jin saat itu ingin menggabung sistem Bada ke dalam Tizen. Dan beberapa waktu kemudian Samsung bahkan resmi terdaftar sebagai member platinum Linux Foundation yang tentunya pasti ada maksud tertentu Samsung melakukan ini.


Dan akhirnya terkuaklah "maksud" Samsung dengan secara resmi mengumumkan kerjasamanya dengan Sistem Operasi Tizen kali ini. Sedikit mengherankan memang karena Samsung sendiri berencana untuk melepaskan secara serentak gadget terbarunyu yang didominasi oleh OS Tizen pada 2013 ini. Apakah Samsung akan meninggalkan Android yang punya peran besar dalam kesuksesan gadget Samsung? Kita akan tunggu kabarnya pada CES 2013 nanti. :)

Artikel Samsung akan gunakan OS Tizen di tahun 2013 ini bersumber darihttp://mashable.com/2013/01/03/samsung-tizen/, thanks to sumber :)
Terima kasih atas kunjungan anda pada artikel yang berkategori Gadget - Teknologi dengan judul Samsung resmi akan gunakan OS Tizen pada Gadgetnya di tahun 2013. Silahkan berkomentar dengan sopan dan baik.
 
TOP