AMD tunjukkan teknologi game terbaru TressFX Hair Rendering

AMD tunjukkan teknologi game terbaru TressFX Hair Rendering. Sobat maniax, AMD nampaknya ingin bermain lebih serius menyaingi NVidia dengan menunjukkan sebuah teknologi bernama TressFX Hair Rendering yang merupakan hasil kerja samanya dengan Crystal Dynamics. Nah teknologi ini sangat menarik karena bisa membuat tampilan rambut dari karakter di game bisa menjadi lebih lembut, halus menyerupai rambut asli lho.

Nah sebenarnya teknologi semacam TressFX Hair Rendering AMD ini sudah ada lebih dulu dan dibuat oleh pesaingnya NVidia pada kisaran tahun 2008. NVidia saat itu mengatakan bahwa ini adalah teknologi Tesselation yang nantinya akan bisa segera dinikmati pada jenis kartu grafis terbaru, namun saya pribadi masih sangat jarang melihat jenis game yang menggunakan teknologi Hair Rendering ini.... entah karena masih dianggap berat / membutuhkan resource banyak ataukah masih dikembangkan lebih lanjut.


Anda yang ingin melihat bagaimanakah bentuk teknologi Tesselation Hair Rendering dari NVidia bisa melihat pada Video dibawah ini :

Can't Open? Visit Here

         
Bisa anda lihat jika teknologi ini sudah sangat modern dan memungkinkan seorang karakter di game benar-benar terlihat nyata. Nah teknologi seperti inilah yang juga berhasil dikembangkan oleh AMD namun bedanya kali ini pihak AMD benar-benar langsung menerapkannya pada sebuah game yaitu seri Tomb Raider terbaru yang akan terbit pada maret 2013 ini. Berikut adalah perbandingan hasil antara Rambut standar dan Rambut yang telah diberi efek TressFX Hair Rendering :

Klik Gambar untuk Memperbesar

Waw... cukup terlihatkan perbedaan realitas sebuah gaming hanya dari rambutnya saja? Untuk pengguna PC tentu saja teknologi TressFX Hair Rendering ini bisa segera anda nikmati pada game Tomb Raider, namun untuk Konsol Gamer tampaknya anda baru bisa menikmati pada konsol Next-Gen PS4 atau Xbox 720 yang sudah diketahui menggunakan prosesor dan gpu terbaru AMD. Semoga sedikit artikel tentang Tress FX Hair Rendering ini bermanfaat :)

how to buy car insurance online

Share on :