Cara Mudah Mengatasi "Another Version Already Installed" saat Install Games

model mobil terbaru, interior mobil, aksesori mobil, asuransi mobil, bengkel mobil, asuransi mobil online
Cara Mudah Mengatasi "Another Version Already Installed" saat Install Games. Sobat maniax, saya mau share salah satu permasalahan yang cukup sering terjadi saat kita mau install games terbaru yaitu munculnya kotak error bertuliskan "Another Version Already Installed". Biasanya hal ini terjadi karena game baru yang akan install sepertinya menggunakan tipe installer yang sama dengan game yang pernah anda install sebelumnya. Jadi dengan kata lain, game baru anda crash dengan game lama.


Nah saya pribadi juga sempat bingung gimana ngatasi ini sampai akhirnya saya menemukan Cara Mudah Mengatasi "Another Version Already Installed" saat Install Games dan alhamdulillah work walaupun memang harus ada game lain yang harus dikorbankan untuk di uninstall @_@. Nah sudah siap melakukan ini? Jika iya, lets do this!
  1. Tentu saja hal pertama yang harus anda lakukan adalah mencoba install dulu yang anda inginkan. Dalam kasus error "Another Version Already Installed" ini game yang coba saya install adalah Dynasty Warriors 7 (Shin Sangokumusou 6).
     
  2. Jika sudah muncul tulisan seperti diatas tadi, sekarang saatnya anda mencari game apa saja yang mungkin crash dengan game anda tersebut dengan cara masuk ke :
    Regedit > Current User > Software > Microsoft > Installer > Products.
     
  3. Dalam folder Product tersebut coba anda lihat dengan detail dengan meng-klik key satu persatu untuk melihat game apakah yang mungkin crash dengan game baru yang akan anda install. Kalo dalam kasus saya, ada 2 game yang saya install yaitu Binary Domain dan Syndicate.

  4. Silahkan anda uninstall salah satu dan kemudian restart komputer anda, setelah itu coba anda install lagi game baru yang anda inginkan. Jika belum berhasil maka anda harus menguninstall game selanjutnya yang ada dalam folder product dan ulangi kembali proses diatas. Insya Allah nanti anda akan bisa menginstall game baru tersebut :).
Catatan :
Jika anda belum siap untuk menghilangkan beberapa game sekaligus, saran saya adalah anda membuat System Restore pada Windows baru kemudian anda bisa mencobanya satu persatu. Contohnya anda uninstall game Binary Domain tapi kemudian anda tetap belum bisa menginstall game baru tersebut, jadi anda tinggal mengakses System Restore dan kemudian mengembalikan ke setting sebelumnya dan kemudian baru anda menguninstall game selain Binary Domain.

Nah mungkin itu saja sobat Cara Mudah Mengatasi "Another Version Already Installed" saat Install Games yang bisa saya sharing. Semoga artikel ini bermanfaat dan mohon maaf kalo masih banyak kekurangan :)
model mobil terbaru, interior mobil, aksesori mobil, asuransi mobil, bengkel mobil, asuransi mobil online
Share on :