Detail, Spesifikasi Lengkap dan Review Singkat Smartfren Andromax U

Detail, Spesifikasi Lengkap dan Review Singkat Smartfren Andromax U. Sobat maniax, kalo sebelumnya Smartfren sudah berhasil menuai sukses dengan seri Andromax I, kali ini smartfren hadir dengan seri Smartphone Andromax yang lebih tinggi lagi bernama Andromax U. Saat Andromax I keluar, saya pribadi ngga terlalu memperhatikan karena sepertinya kurang menarik, namun saat seri terbarunya keluar ada sesuatu yang membuat saya agak ngiler juga kepingin nyoba ini Smartphone haha (yang jelas sekarang belum bisa... ngga ada duitnya... wkwkwk).

Nah yang bikin saya kaget disini ternyata Smartfren Andromax U ini dibundel dengan paket yang sangat menarik lho. Jadi dengan mengeluarkan uang sekitar Rp. 1,5 jutaan anda akan mendapatkan sebuah Smartphone Andromax U yang memiliki fitur cukup wah dan paket internet free 12GB dengan cukup mengisi minimal pulsa 50rb saja lho. Hmm kelihatannya menarik kan? Eits belum tentu juga lho karena bisa jadi selera saya berbeda jauh dengan anda, jadi coba anda simak dulu deh Detail, Spesifikasi Lengkap dan Review Singkat Smartfren Andromax U dibawah ini.



Detail dan Spesifikasi Lengkap Smartfren Andromax U
Review Singkat Smartfren Andromax U
Dengan harga terpaut sekitar 300 ribu lebih mahal dari seri sebelumnya tentunya Smartfren telah menyediakan beberapa fasilitas dan fitur tambahan yang bakal menarik para calon pembelinya nanti. Beberapa fitur yang saya lihat cukup Worthed disini antara lain : 
  • Ukuran layar yang semakin besar menjadi 4,5"
  • Prosesor yang ada kenaikan speed sekitar 20% atau 200 MHz menjadi 1,2 GHz
  • Ukuran RAM yang naik 50% dari sebelumnya menjadi 768 MB
  • Baterai yang tentunya naik ke ukuran 1800 mAh
  • Dan salah satu yang bakal menjadi perhatian pembeli yaitu ukuran megapixel kamera yang naik dari 1,3 MP ke 2 MP (Depan) dan 5 MP ke 8 MP (Belakang).
Sementara beberapa lainnya masih terlihat sama jadi bisa sedikit saya perkirakan bagaimana kemampuan aplikasi dan gaming dari Smartphone ini. Lalu bagaimana dengan kemampuan lainya seperti konektivitas dan lain-lain? Tentunya tidak ada perubahan yang signifikan dan hampir sama dengan seri Andromax I.

Review Singkat Smartfren Andromax U dari sisi Aplikasi
Dengan kenaikan prosesor 20% dan RAM 50% tentu saja saya perkirakan Smartphone ini bakal mampu menghadirkan kinerja lebih cepat dari sebelumnya. Aplikasi multitasking seperti menyalakan music, gps dan aplikasi seperti desain sederhana sepertinya tidak akan jadi masalah bagi anda mengingat kinerja Smartphone ini bisa terbilang lebih baik dari sebelumnya. Perkiraan saya kinerja Smartphone Andromax U ini dari sisi aplikasi lebih cepat hingga 30% dari seri Andromax I.

Review Singkat Smartfren Andromax U dari sisi Gaming
Smartphone Andromax U masih menggunakan GPU Adreno 203 sebagai otak pengolah grafisnya namun untungnya dengan tambahan Prosesor dan Ram yang lebih kencang bisa meningkatkan sedikit kemampuan gamingnya. Cukup sedikit sulit juga saya menemukan review gaming dari Adreno 203 ini, tapi dari beberapa kasus sepertinya GPU yang berada di level Mid-Entry ini masih mampu memainkan game seperti Real Racing 2 dengan Lancar. Selebihnya sepertinya anda harus sedikit waspada akan lag atau tidak bisa terinstall.

Kesimpulan Detail, Spesifikasi Lengkap dan Review Singkat Smartfren Andromax U
Dengan spesifikasi seperti diatas tentu saja harga Rp. 1,5 jutaan ini merupakan harga yang sangat terjangkau mengingat beberapa saingan justru berharga diatas ini dan tidak memiliki spesifikasi serta fitur keren seperti yang ditawarkan oleh Andromax U ini. Secara gamblang, bisa saya bilang Smartphone Andromax U ini sangat Worthed dengan harganya dan merupakan salah satu produk Smartphone yang wajib untuk dimiliki di tahun 2013 ini. Namun sayangnya... saya belum bisa mencoba sendiri kemampuan Smartphone yang satu ini... mungkin ada dari anda yang ingin menghibahkan Smartphone ini pada saya :p