Ilmuwan tunjukkan teknologi Baterai Lithium-Ion yang Fleksibel

model mobil terbaru, interior mobil, aksesori mobil, asuransi mobil, bengkel mobil, asuransi mobil online
Ilmuwan tunjukkan teknologi Baterai Lithium-Ion yang Fleksibel. Sobat maniax, anda mungkin sudah pernah mendengar teknologi Layar Fleksibel AMOLED yang saat ini masih dikembangkan lebih lanjut oleh Samsung, namun pernahkah anda menyangka jika fleksibilitas ini juga bisa diterapkan pada sebuah baterai? Mungkin anda ngga bakal percaya sampai anda melihat sendiri sebuah teknologi Baterai Lithium-Ion Fleksibel yang berhasil ditemukan oleh para ilmuwan baru-baru ini.

Seorang ilmuwan bernama John A. Roger dari University of Illinois dan Yonggang Huang of Northwestern University mengatakan bahwa baterai temuan mereka ini bisa diregangkan hingga berukuran 3x lipat dari ukuran asli dan masih berfungsi dengan baik. Baterai ini juga berfungsi sama layaknya baterai Lithium-Ion dan mampu bertahan sekitar 8-9 jam untuk saat ini. Yang membuatnya menarik, Baterai Lithium-Ion Fleksibel ini bisa di Charge secara Wireless dan tentunya ini akan sangat berguna di masa depan.


Namun sayangnya, setelah di ujicoba selama 20x charge baterai ini langsung mengalami penurunan kapasitas dan inilah yang saat ini sedang diteliti lebih lanjut sebelum benar-benar beredar di masyarakat dunia. 


Nah baterai ini di desain dengan unik mulai dari polanya sampai dengan bahan-bahan yang digunakan seperti polymer films, metal foils, lembaran kertas atau lembaran karet. Coba saja anda lihat desain Baterai Lithium-Ion Fleksibel dibawah ini :


Melihat dari desainnya, Baterai Lithium-Ion Fleksibel ini sepertinya direncanakan pada perangkat elektronik kecil seperti Smartphone yang tentunya sudah menggunakan AMOLED, namun tidak menutup kemungkinan lho jika baterai ini akan digunakan pada perangkat lainnya seperti Tablet atau Portable Game Console :)
model mobil terbaru, interior mobil, aksesori mobil, asuransi mobil, bengkel mobil, asuransi mobil online
Share on :