Review Singkat Tablet Acer Iconia B1-A71 seharga Rp. 1,599 juta

Review Singkat Tablet Acer Iconia B1-A71 seharga Rp. 1,599 juta. Beberapa waktu lalu, Acer meramaikan persaingan Tablet Murah dengan mengeluarkan Tablet Acer Iconia B1-A71 seharga  Rp. 1.599.000. Tablet ini termasuk salah satu produk yang paling ditunggu di tahun 2013 ini dan tentunya anda sebagai orang yang memiliki budget terbatas pasti tertarik dengan Tablet murah ala Acer ini. Nah seperti apa bentuk, spesifikasi dan performa Tablet ini? Silahkan simak Review Singkat Tablet Acer Iconia B1-A71 berikut yang saya ambil dari beberapa sumber.


Bentuk Tablet Acer Iconia B1-A71


Spesifikasi Tablet Acer Iconia B1-A71
  • Dimensi :
    197,4 x 128,5 x 11,3 mm
  • Layar :
    7" dengan resolusi 1024 x 600, 170ppi
  • OS :
    Android 4.1.2 Jelly Bean
  • Prosesor :
    Dual Core CPU 1,2 GHz Cortex A9 MediaTek
  • GPU :
    PowerVR SX531
  • Memory :
    512 MB
  • Kamera :
    0,3 MP (Depan)
  • Storage :
    8GB
  • Komunikasi / Internet :
    - Wi-Fi 802.11 b/g/n, Bluetooth 4.0, GPS
  • Slot :
    Micro USB, Micro SD up to 32GB, 3.5mm Combo Jack 
  • Baterai :
    2720 mAh (bisa bertahan hampir 3 jam untuk Full Stress dan hingga 12 jam untuk penggunaan normal)
Case Tablet Acer Iconia B1-A71
Dibandingkan dengan Tablet lainnya, Acer Iconia B1-A71 ini bisa dikatakan berukuran standar 7" namun yang membedakan Tablet ini adalah ketebalannya yang mencapai 11,3mm. Untungnya kendati tebal, tablet ini masih cukup ringan yaitu hanya 320gram saja, jadi anda tetap akan nyaman memegangnya. Namun untuk Build Quality perlu anda perhatikan baik-baik karena hanya menggunakan Plastik yang cukup murah dan tentunya tidak bisa anda bandingkan dengan milik Nexus 7 yang terkenal itu. Pada pinggiran tablet ada semacam frame berwarna biru yang tentu saja bagi sebagian orang tablet ini sekilas seperti mainan, tapi entah kenapa bagi saya ini cukup keren :p.

Layar Tablet Acer Iconia B1-A71
Pada bagian layar sebenarnya cukup responsif namun sayangnya Acer menggunakan teknologi TN Screen untuk layarnya ini. Ya layar Acer Iconia B1-A71 ini bisa dibilang awalnya sangat reflektif (silau) jika anda menggunakannya dibawah cahaya matahari, baru kemudian anda bisa melihatnya.

Benchmark Tablet Acer Iconia B1-A71
Salah satu yang paling ditunggu dari Review Singkat Tablet Acer Iconia B1-A71 adalah bagaimana performa / benchmark dari tablet ini. Saya menemukan hasil benchmark dari tablet ini dari beberapa situs terkenal dan berikut adalah hasilnya.





Dari benchmark diatas bisa dilihat jika Tablet Acer Iconia B1-A71 ini memang masih kalah kelas jika dibandingkan dengan Nexus 7, namun yang paling terlihat adalah pada sesi GL Benchmark untuk pengetesan performa GPU. Hasil ini sepertinya memang sesuai mengingat GPU Tablet Acer Iconia B1-A71 ini hanya menggunakan PowerVR SX531 yang tentu saja tidak bisa dibandingkan dengan NVidia Tegra 3 yang sangat Kencang.

Performa Gaming Tablet Acer Iconia B1-A71
Ohoooo ini dia Review Singkat Tablet Acer Iconia B1-A71 yang mungkin paling anda tunggu. Tentu saja karena sebuah Tablet akan sangat hambar jika tidak bisa memainkan game yang cukup menghibur anda. Kendati Tablet ini hanya dipersenjatai oleh GPU PowerVR SX531 yang masih berada di kelas menengah bawah, tapi performa gamingnya benar-benar tidak bisa anda remehkan lho.

Dari beberapa review terpercaya saya mendapatkan bahwa Tablet Acer Iconia B1-A71 bisa memainkan game seri Angry Bird dan Air Attack HD dengan sangat lancar. Yak mungkin itu bukanlah kejutan karena hampir semua Tablet pasti bisa memainkan ini. Yang cukup mengejutkan, ternyata Tablet inipun mampu memainkan game-game HD yang cukup berat seperti Raging Thunder 2, Need for Speed : Hot Pursuit dan bahkan 3rd person shooter Shadow Gun dengan cukup lancar, halus dan tanpa masalah lho. 


Tapi perlu anda ketahui juga bahwa game-game berat diatas ini sudah sangat maksimal bagi Tablet Acer Iconia B1-A71 ini mengingat GPU yang digunakan masih kelas menengah bawah. Jadi jika ada game yang lebih modern dari itu maka dipastikan Tablet ini masih belum mampu.

Kesimpulan Review Singkat Tablet Acer Iconia B1-A71
Tablet 1,599 juta dari Acer ini memang cukup memuaskan. Kendati hanya menggunakan GPU kelas menengah, game berat yang ditangani masih cukup baik dan lancar tanpa masalah. Belum lagi dengan fasilitas yang bisa dibilang cukup lengkap kecuali fasilitas 3G. Memang hingga saat artikel ini ditulis tanggal 5 Feb 2013, masih belum ada pemberitaan kapan versi 3G akan dirilis atau bahkan dibuat. Oke, semoga Review Singkat Tablet Acer Iconia B1-A71 ini bermanfaat sobat :)
thumbnail
Judul: Review Singkat Tablet Acer Iconia B1-A71 seharga Rp. 1,599 juta
Rating: 100% based on 99998 ratings. 5 user reviews.
Ditulis Oleh

Artikel Terkait Android, Gadget - Teknologi, Review Gadget :

 
Copyright © 2013. About - Sitemap - Contact - Privacy
Template Seo Elite oleh Bamz