Benchmark Game Resident Evil Raccoon City pada PC Jadul E2180 + 8600GT

model mobil terbaru, interior mobil, aksesori mobil, asuransi mobil, bengkel mobil, asuransi mobil online
Benchmark Game Resident Evil Raccoon City pada PC Jadul. Sobat maniax, game Resident Evil Raccoon City yang terbit setelah seri Resident Evil 5, mendapatkan cemoohan dan hujatan yang luar biasa dari para reviewer game. Banyak reviewer menganggap game ini benar-benar membuang unsur Resident Evil dan mengubahnya ke arah Action yang ternyata cukup parah hasilnya. Nah hal ini membuat saya penasaran bukan dengan gameplaynya, tapi dengan kelancaran permainannya pada PC Jadul. Ya, siapa tahu saja kendati game ini jelek tapi ternyata bergrafis bagus dan enteng dimainkan pada PC Jadul, jadi bisa mengisi  waktu luang atau saat banyak pikiran, bukan begitu? hehehe.

Oke tidak usah lama-lama, berikut adalah Benchmark Game Resident Evil Raccoon City pada PC Jadul dan mohon doanya agar game ini bisa berjalan dengan lancar dan baik hehehe.


1. Perbandingan Requirement Game Resident Evil Raccoon City dan PC Jadul saya

Minimum Requirement Game PC Resident Evil Raccoon City :
Prosesor : Core 2 Duo E4600 2.4GHz atau Athlon 64 X2 Dual Core 5400+
VGA : GeForce 8600 GTS 512MB atau Radeon HD 5550 512MB 
RAM : 2 GB
OS : Windows XP
 
Recommended Requirement Game PC Resident Evil Raccoon City :
Prosesor : Core 2 Quad Q9400 2.66GHz atau Phenom II X4 940
VGA : GeForce GTX 560 atau Radeon HD 6950
RAM : 4 GB
OS : Windows 7
 
Spesifikasi PC Jadul saya :
Motherboard : AsRock Dual VSTA (Ada 2 slot DDR1 dan 2 slot DDR 2)
Prosesor : Intel Dual Core E2180 2.0 GHz
Memory RAM : 2GB
VGA : POV 8600GT 256MB DDR3
Harddisk : WDC 80GB
Layar : Advance 15,6"
DVD : Lite-On
PSU + Casing : Simbadda (500W PSU)

Wah dari Minimum Requirement diatas sebenarnya sudah terlihat kalo spek PC saya masih kalah, tapi pada beberapa benchmark sebelumnya juga pernah ada kasus seperti ini, so tetap maju terus sampai kita melihat sendiri hasilnya seperti apa, woke??
   
2. OS yang digunakan dan langkah-langkah awal sebelum menjalankan Game
Saya menggunakan OS Windows XP SP3 dan Menginstall fungsi Direct3D Overrider dari RivaTuner. Yang mau tahu pemakaian Direct3D Overrider silahkan lihat disini.
 
3. Hasil Benchmark Game Resident Evil Raccoon City pada Komputer Jadul
Dalam benchmark ini saya akan menggunakan resolusi 1024 x 768 dengan 3 Settingan yang berbeda yaitu High Setting, Medium Setting, dan  terakhir Low Setting yang semuanya tanpa menggunakan VSync (VSync OFF). Silahkan anda lihat hasil benchmarknya dibawah ini :
 
Setting High - VSync OFF

Pada setting ini sudah terlihat jika sejak awal film game ini terlihat sangat ngelag. Dan saat permainanpun saya sama sekali ngga nyaman untuk menggerakkan karakter atau bahkan sekedar membidik ke area sekitar.
FPS yang saya rasakan sekitar : 8-13 fps

Setting Medium - VSync OFF

Nah pada medium setting ini sepertinya saya masih belum merasakan perbedaan performa yang berarti. Masih tetap saja terasa lag dan tidak nyaman untuk dimainkan terutama untuk menggerakkan karakter masuk ke area baru yang masih terasa patah-patah.
FPS yang saya rasakan sekitar : 14-20

Setting Low - VSync OFF

Pada setting low terlihat jelas jika grafis berpenampilan simpel dan cenderung agak jelek, namun yg membuat saya sangat heran... setting inipun belum menunjukkan kelancaran bermain yang nyaman. Sepertinya pada setting ini saya hanya merasakan kenaikan beberapa fps saja dan tentu saja ini sangat mengecewakan.
FPS yang saya rasakan sekitar 19-28

4. Kesimpulan Benchmark Game Resident Evil Raccoon City pada Komputer Jadul
Game Resident Evil Raccoon City pernah dianggap sebagai aib karena gameplay yang mengecewakan, tapi tampaknya aib ini harus berlanjut lebih parah (bagi saya) karena game ini juga tidak bersahabat dengan PC Jadul dan terasa jelas lagnya walaupun dimainkan pada setting Low. Padahal seri Resident Evil 5 masih berpenampilan lebih bagus dari ini dan jauh lebih enteng. Sori Capcom dan Slant Six Games, menurut saya game ini Epic Fail dan terlihat seperti Portingan Konsol yang Buruk.
model mobil terbaru, interior mobil, aksesori mobil, asuransi mobil, bengkel mobil, asuransi mobil online
Share on :