Cara Menghapus Recent Document secara Otomatis ketika Komputer Mati

model mobil terbaru, interior mobil, aksesori mobil, asuransi mobil, bengkel mobil, asuransi mobil online
Cara Menghapus Recent Document secara Otomatis ketika Komputer Mati. Sobat maniax, jika anda punya file-file penting yang sering anda buka pada komputer / laptop pastilah nanti akan tersimpan dalam recent document milik Windows. Nah hal ini memang bisa memudahkan anda jika ingin membukanya kembali, tapi dilain sisi ini bisa menjadi sesuatu yang sangat berbahaya apabila ternyata komputer / laptop anda dipakai oleh orang lain / teman anda.

Memang kalo sekedar file film atau lagu itu bukan masalah, tapi bagaimana jika ternyata yang sering anda buka berhubungan dengan rahasia perusahaan atau bahkan rahasia pribadi anda seperti password dan lain sebagainya? Tentunya orang lain bakal bisa melihat dengan mudah file anda dan bisa jadi jika mereka jahat... maka mereka bakal mangacak-acak atau mungkin mencuri file anda tersebut... ngerikan?


Nah untuk mengatasi hal seperti ini, anda harus membiasakan agar file-file yang ada pada recent document bisa secara otomatis dihapus ketika komputer / laptop anda mati. Berikut adalah Cara Menghapus Recent Document secara Otomatis ketika Komputer Mati :

1. Buka gpedit.msc pada Windows

Anda bisa melakukan ini dengan mengklik Start >> Run atau menekan tombol Windows + R dan kemudian mengetikan gpedit.msc pada kotak kosong lalu klik OK.

2. Temukan "Clear history of recently opened documents on Exit"

Anda bisa menemukan ini dengan mengklik User Configuration >> Administrative Templates >> Start Menu and Taskbar dan kemudian silahkan anda  klik dua kali tulisan "Clear history of recently opened documents on Exit" pada bagian kanan.

3. Ubah bagian Setting menjadi Enabled

Jika sebelumnya status Setting adalah Not Configured maka sekarang silahkan anda ubah menjadi Enabled untuk menyalakan fungsi ini dan kemudian klik OK

Oke selesai... mudahkan?
Nah sekarang anda ngga perlu khawatir lagi jika komputer / laptop anda dipakai oleh teman, namun jangan lupa agar anda merestart komputer / laptop anda terlebih dahulu sebelum teman anda memakainya. Bilang saja pada teman anda jika restart komputer akan membersihkan memori (dan fila rahasia anda tentunya). Oke sobat, semoga Cara Menghapus Recent Document secara Otomatis ketika Komputer Mati ini bisa bermanfaat bagi anda :)
model mobil terbaru, interior mobil, aksesori mobil, asuransi mobil, bengkel mobil, asuransi mobil online
Share on :