Kompas dan Aplikasi Berita yang Memudahkan Pengguna Smartphone

Kompas dan Aplikasi Berita yang Memudahkan Pengguna Smartphone. Kompas adalah media massa yang  cukup dikenal seantero Indonesia. Selain usianya yang sudah cukup tua sebagai media massa, Kompas dikenal  karena kredibilitasnya yang tinggi sebagai sumber berita. Berita-berita di Kompas berkualitas dengan narasumber yang dapat dipercaya keakuratan datanya. Di dalam menaikkan potensi pendapatan perusahaan.

Kompas melebarkan sarana promosi dirinya sendiri ke dunia pertelevisian dengan Kompas TV. Tidak hanya dunia pertelevisian, dunia online juga dirambah oleh Kompas yang mana Kompas mengeluarkan website yang diberikan nama Kompas.com. Di dalam Kompas.com terdapat pelbagai sumber berita gratis untuk pengguna internet. Namun, ada juga yang berbayarnya yang biasanya merupakan berita eksklusif yang bisa anda dapatkan dengan berlangganan. Inovasi dari media massa yang satu ini tidak hanya berhenti pada marketing dunia online dengan pembuatan website Kompas.com, tetapi juga membuat aplikasi berita pada 2012.


Aplikasi berita kompas.com pada 2012 lalu sudah dapat anda nikmati pada OS Android dan iOS. Pada 2013 ini kembali kecerdasan Kompas teruji. Melihat pangsa pasar yang begitu besar dari pengguna Blackberry, khususnya Blackberry 10, maka kompas.com meluncurkan aplikasinya yang kompatibel dengan OS Blackberry. Aplikasi berita Kompas ini sudah tersusun rapi, layaknya yang tersaji dalam website Kompas.com. Anda jadi tidak perlu mengubek-ubek keseluruhan isi aplikasi untuk mendapatkan berita yang anda inginkan. Anda hanya perlu mencarinya berdasarkan kategori yang ada dikarenakan sistem navigasi untuk aplikasi yang sudah baik.

Aplikasi berita Kompas.com telah membawa perubahan baru terhadap perusahaan ini yang mana membuat Kompas tetap eksis sebagai media massa sampai saat ini. Kompas melihat perubahan yang ada dan menanggapinya dengan membawa diri pada aliran perubahan. Ternyata inovasi pada aliran perubahan di kubu Kompas tidak berhenti hanya pada aplikasi berita yang biasa.

Namun, Kompas juga meluncurkan aplikasi berita untuk Kompas TV. Aplikasi ini sudah tersedia pada OS Windows Phone 8 dan 7,5. Aplikasi ini membuat pengguna Windows Phone dapat dengan mudah mendapatkan berita dari Kompas TV melalui streaming pada smartphonenya. Menarik! Inovasi yang dilakukan Kompas di dalam mempertahankan eksistensinya dalam dunia yang semakin modern. Kita lihat apa yang akan dilakukan Kompas di tahun berikutnya.

Kontributor / Penulis : Rinaldi Syahran

how to buy car insurance online

Share on :