NVidia tunjukkan Teknologi Face Works : Animasi Wajah Paling Nyata

NVidia tunjukkan Teknologi Face Works : Animasi Wajah Paling Nyata. Sobat maniax, mungkin sudah biasa jika anda melihat film animasi 3D seperti Tintin yang tentunya menunjukkan betapa hidupnya wajah karakter tersebut hampir menyerupai realitas. Namun apa jadinya jika ternyata Animasi 3D yang banyak disebut sebagai CG tersebut bisa diolah dalam dunia game yang bisa anda mainkan?

Wow... adalah kata yang tepat untuk menggambarkan teknologi Face Works yang ditunjukkan NVidia pada event GPU Technology Conference 2013 kemarin. Ya, teknologi Face Works ini menunjukkan bagaimana pihak NVidia bisa mengolah wajah mulai dari warna kulit, tekstur, sampai dengan lekukan wajah sangat mirip dengan aslinya lho. Tentu saja proses ini sangatlah tidak enteng karena membutuhkan salah satu VGA tercanggih saat ini yaitu GTX Titan. 


Nah anda yang penasaran bagaimanakah bentuk Teknologi Face Works yang menampilkan Animasi Wajah paling Nyata ini, bisa melihat Video-nya dibawah. Dalam Video ini Co-founder dan CEO NVidia, Jen-Hsun Huang menunjukkan bagaimana teknologi ini bekerja dan coba anda lihat perbandingannya dengan teknologi sebelumnya :

Can't Open? Visit Here

      
Oooowoow! 
Jujur saya pribadi juga ngga nyangka ternyata teknologi game semacam ini bisa segera hadir dalam waktu dekat. Namun jangan senang dulu, karena diketahui untuk menjalankan teknologi Face Works saja, membutuhkan 2TFLOPS Processing Power! Yang tentunya ini sudah memakan sekitar separuh dari kekuatan GTX Titan. 


Tentu saja jika ditambahkan dengan tubuh yang utuh dan lingkungan sekitar, sebuah GTX Titan bakalan tidak kuat. Sekedar informasi, sebuah GTX Titan sendiri saat ini berharga sangat mahal yaitu sekitar $1000 dan jika anda ingin mendapatkan teknologi Face Works yang juga utuh ke depannya, bukan tidak mungkin anda harus merogoh kocek hingga puluhan juta dan ini terbilang hal yang cukup gila. Semoga saja ke depannya NVidia bisa mempertimbangkan harga VGA-nya yang terbilang cukup extrim, karena jika tidak.. tentunya kubu hijau bakal terlindas oleh saingannya kubu merah yang terus berinovasi membuat teknologi CPU dan GPU murah meriah.

how to buy car insurance online

Share on :