Pengembangan Aplikasi Google Keep Oleh Google Dalam Menandingi Evernote

model mobil terbaru, interior mobil, aksesori mobil, asuransi mobil, bengkel mobil, asuransi mobil online
Pengembangan Aplikasi Google Keep Oleh Google Dalam Menandingi Evernote. Google tidak ada habisnya dalam berkarya. Setelah pengumuman penutupan 8 aplikasinya yang akan dimulai pada Juli 2013, kini Google tengah mempersiapkan aplikasi bernama Google Keep yang sedang dicobanya untuk menandingi Evernote.


Apa itu Evernote? Mungkin anda banyak yang belum tahu tentang aplikasi ini. Nah Evernote merupakan aplikasi yang memudahkan seseorang dalam mengingat semuanya. Penggunaan Evernote diantaranya untuk digunakan sebagai alat untuk menangkap pelbagai kebutuhan anda yang mana dapat berasal dari ide, keinginan, penglihatan dan juga pendengaran anda.

Tampilan Evernote

Evernote bisa diakses dalam pelbagai cara. Evernote dapat  diakses melalui pelbagai macam perangkat, seperti komputer, telepon dan juga perangkat bergerak yang mana harus kompatibel dengan aplikasi ini. Penggunaan dari aplikasi ini dalam mencari data yang telah disimpan adalah tergolong mudah. Pengguna dapat mencarinya melalui pencarian kata kunci, tag atau di print dan dituliskan. Aplikasi ini dapat  digunakan gratis. Namun, dapat juga berbayar dengan layanan yang lebih baik daripada versi gratisnya dan juga fitur yang lebih banyak untuk bisa diakses daripada versi gratisnya. Nah aplikasi seperti inilah yang akan disaingi oleh Google Keep.


Tampilan awal Google Keep

Google Keep sendiri nantinya diproyeksikan akan mempunyai fungsi menyimpan catatan, menambah gambar, dan mewarnai catatan. Penyimpanan data dari aplikasi ini nantinya akan terhubung dengan fasilitas penyimpanan data milik Google , yaitu Google Drive. Jika Google ingin membuat aplikasi ini menjadi tandingan dari Evernote, maka perusahaan yang didirikan oleh Sergey Birn dan Larry Page ini harus memberikan fitur atau pun layanan yang belum diberikan sama sekali oleh pengembang Evernote yang mana diperkirakan hal itu adalah sulit karena Evernote saat ini sudah hampir sempurna sebagai sebuah aplikasi alat untuk mengingat banyak hal. 

Menarik untuk disimak bagaimana kreasi perusahaan yang didirikan oleh Sergey Birn dan Larry Page untuk Google Keep ini. Apakah akan lebih baik daripada Evernote? Apakah akan bertahan lama meskipun lebih baik? Atau malah tidak jadi dikeluarkan karena memang tidak menemukan kreasi yang pas yang dapat mengambil pangsa pasar dari Evernote? Banyak hal yang menjadi pertanyaan dalam diri saya mengenai aplikasi ini dan pembuktiannya tinggal menunggu tanggal mainnya.

Kontributor / Penulis : Rinaldi Syahran
model mobil terbaru, interior mobil, aksesori mobil, asuransi mobil, bengkel mobil, asuransi mobil online
Share on :