Review Singkat Tablet Gaming Razer Edge Pro sebelum Membeli

model mobil terbaru, interior mobil, aksesori mobil, asuransi mobil, bengkel mobil, asuransi mobil online
Review Singkat Tablet Gaming Razer Edge Pro sebelum Membeli. Sobat maniax, kalo anda mengikuti berita perkembangan dari Tablet Gaming Razer Edge Pro, pasti anda sudah tidak sabar ingin tahu bagaimanakah sebenarnya performa dari Tablet Gaming yang diklaim sebagai Tablet Terkuat saat ini. Nah ada baiknya anda membaca artikel yang berhasil saya kutip langsung dari MaximumPC dan ini adalah artikel yang jujur dari orang yang pernah mencobanya secara langsung.

Bentuk Tablet Gaming Razer Edge Pro
Satu hal yang bakal anda sadari dari Tablet ini adalah besar dan tebal, ya ini dikarenakan Tablet ini memiliki ukuran 10,9 x 7 x 0,8 inchi dan berat mencapai 950gram atau hampir 1Kg. Tentunya dengan ukuran "ekstra" ini, kemungkinan besar anda akan kesulitan untuk memainkan game dalam posisi yang sama untuk jangka waktu beberapa jam. Ya, jika anda ingin memainkannya dengan nyaman maka anda harus sekaligus menginstirahatkan tubuh anda agar tidak lelah. Namun hal yang cukup impresif adalah peletakan speaker pada bagian pinggir-atas yang tentu saja bakal menghidangkan suara yang jelas.


Selain itu dukungan semacam Stik ORIGINAL pada Tablet ini juga menjadikannya memiliki nilai plus, jadi anda tidak perlu menggunakan stik berkabel lagi yang bakal membuat anda semakin ribet. Sayangnya... paket stik ini dijual secara terpisah dan anda harus mengeluarkan kocek yang cukup tinggi untuk memilikinya yaitu $249!


Kemudahan Akses Tablet Gaming Razer Edge Pro
Nah yang namanya tablet tentu saja dirancang untuk penggunaan Touch-Screen. Razer mungkin beranggapan jika Windows 8 bawaan mereka sudah sangat pas dipadukan dengan Full Touch-Screen, namun tahukah anda jika dalam Windows 8 pun anda akan menemukan berbagai macam menu dan icon kecil yang tentu saja dirancang untuk kursor mouse yang begitu kecil dan presisi? Apa jadinya jika anda dipaksa mengakses menu itu dengan Touch-Screen? Satu jawaban.. anda mungkin bakalan jengkel haha. Tunggu bukannya ada keyboardnya? Oyaaa ada.. tapi anda harus beli juga dan saya pribadi belum tahu dijual berapa.... (mungkin $100).


Performa Gaming Tablet Gaming Razer Edge Pro
Review Singkat Tablet Gaming Razer Edge Pro ini sama dengan bohong jika tanpa bahasan yang satu ini. Jadi sudah jelas jika Razer Edge Pro = Gaming. Nah pihak MaximumPC membandingkan perangkat lain yang berharga sama dengan Tablet ini dikisaran $1500 yaitu MSI GT 60. Oke berikut perbandingan spesifikasinya : 

Tablet Razer Edge Pro
  • Prosesor : Inte Core i7-3517U 1,9 GHz
  • RAM : 8GB DDR3 / 1600
  • Hardisk : 256 GB SSD
  • VGA : NVidia GT 640M LE 2GB DDR3
MSI GT60
  • Prosesor : 2.3GHz Intel Core i7-3610QM
  • RAM : 12GB DDR3 / 1600
  • Hardisk : 2 x 500GB Seagate 7,200rpm
  • VGA : GeForce GTX 670M
Dan berikut adalah hasil benchmarknya dimana 0-point adalah perangkat Notebook MSI GT60 dan tested system adalah Tablet Gaming Razer Edge Pro :


Kesimpulan Review Singkat Tablet Gaming Razer Edge Pro
Dari spesifikasi diatas terlihat jika Razer seolah-olah ingin memberikan kesan Harga Murah pada Tablet-nya. Namun sayangnya Razer tidak mempertimbangkan "Kelayakan" pada perangkatnya ini. 

Notebook MSI GT60

Tentu saja jika seorang gamer ditawari 2 Gadget diatas (Razer Edge Pro dan MSI GT60) dengan harga yang sama pastilah dia akan memilih Notebook MSI GT60 yang jelas-jelas memiliki performa lebih mantap, kecuali jika gamer tersebut ingin merasakan sensasi bermain gaming yang berbeda. Belum lagi dengan harga $1500 anda hanya mendapat Tablet saja tanpa ada bawaan Controller sekalipun. Mungkin Razer perlu memikirkan ulang harga yang cukup gila dari Tabletnya ini jika mereka ingin produknya laris dipasaran.

Review Singkat Tablet Gaming Razer Edge Pro ini saya kutip dari MaximumPC.com
model mobil terbaru, interior mobil, aksesori mobil, asuransi mobil, bengkel mobil, asuransi mobil online
Share on :