Review Singkat dan Harga Phablet Treq Pocket Turbo

Review Singkat dan Harga Phablet Treq Pocket Turbo. Sobat maniax, nama Treq mulai bangkit dan Booming setelah mereka berhasil merilis perangkat Tablet berkualitas dan berspesifikasi mumpuni namun dijual dengan harga yang cukup terjangkau. Nah setelah sebelumnya treq sempat mengeluarkan seri phablet (smartphone tablet) Treq A10 Pocket 2, kali ini pihaknya kembali merilis phablet terbaru bernama Treq Pocket Turbo yang hadir sekitar awal tahun 2013 lalu.

Treq Pocket Turbo ini memiliki spesifikasi yang cukup mumpuni lho dan berita bahagianya phablet ini dijual dengan harga yang cukup terjangkau. Ya, tercatat pada 18 Maret 2013, harga Treq Pocket Turbo yang saya dapatkan berkisar antara 1,7 - 1,75 juta saja. Nah sekarang bagaimana kira-kira spesifikasi dan kemampuan dari Phablet terbaru dari Treq ini ya? Langsung saja, berikut adalah Review Singkat Phablet Treq Pocket Turbo ala Themaniax :


Catatan : Segala review yang anda baca disini merupakan hasil informasi dari beberapa sumber yang saya baca, jadi saya tentu saja belum mencoba secara langsung bagaimanakah kemampuan dari phablet ini. Tapi jika anda ingin menghibahkan Phablet ini pada saya, tentu saja saya akan menerima dan mencobanya dengan senang hati wkwkwk :p

Spesifikasi Treq Pocket Turbo :
  • Dukungan Jaringan :
    - 2G : GSM 850 / 900 / 1800 / 1900
    - 3G : WCDMA (UMTS) 2100, HSDPA up to 3.6 Mbps
  • Sistem Operasi :
    Android : Ice Cream Sandwich 4.0
  • Layar :
    5-inch Kapasitif dengan Resolusi 800 x 480 pixel
  • Prosesor :
    Qualcomm Snapdragon S4 Play Dual Core 1.2 GHz
  • GPU :
    Adreno 203
  • RAM :
    512 MB
  • Internal memory :
    4 GB
  • Slot Micro SD :
    Mendukung sampai 32 GB
  • Konektivitas :
    Bluetooth v2.0 A2DP, Wi-Fi 802.11 b/g/n (Tethering dan Portable Hotspot), GPS
  • Sensor :
    Proxomity, Gravity Sensor (4 Dimensi Gravity Sensing)
  • Kamera :
    Depan (VGA), Belakang (5 MP)
  • Slot lain :
    Micro USB, 3.5 mm Audio Jack
  • Baterai :
    2150 mAh
Harga Treq Pocket Turbo (Update 18 Maret 2013) :
Harga pasaran Treq Pocket Turbo secara umum ada dirange Rp. 1.700.000 sampai dengan Rp. 1.750.000, jadi jika lebih dari itu silahkan anda nego terlebih dahulu :)

Review Singkat Treq Pocket Turbo untuk Fitur :
Dengan harga 1,7 jutaan saja Treq Pocket Turbo menyediakan begitu banyak fitur-fitur yang berguna dan tampaknya cukup wajib untuk dilirik. Dengan koneksi HSDPA yang sudah didukung perangkat ini anda bisa menikmati internet kencang baik dengan men-download ataupun streaming video youtube tanpa buffering (tergantung operator apa yang anda pakai). Dukungan 5-point Multitouch dan Zoom in-out gambar juga akan memudahkan anda untuk melakukan aktifitas baik editing, internet ataupun gaming.

Selain itu Treq Pocket Turbo juga mendukung Wifi Tethering dan Hotspot Portable yang memungkinkan teman anda bisa mendapatkan koneksi internet melalui phablet ini. Dan tidak lupa Phablet ini juga menyediakan anda Proximity Sensor serta Gravity Sensor dengan 4 Dimensi Gravity Sensing yang semakin melengkapi keperluan aplikasi ataupun Gaming anda.

Review Singkat Treq Pocket Turbo untuk Aplikasi :
Dengan dimodali Prosesor Dual Core 1,2 GHz seri Snapdragon S4 Play yang terkenal cukup kencang dan juga RAM 512 MB, maka anda tidak perlu khawatir lagi jika ingin mengakses aplikasi yang cukup berat seperti Editing Gambar Photoshop ataupun penggunaan Multitasking Office dengan memainkan musik. Namun tentunya anda harus tahu batasan, karena RAM 512 MB ini termasuk cukup kurang jika anda ingin melakukan multitasking yang agak banyak. Misalnya jika anda menggunakan Photoshop, Office dan memainkan musik sekaligus maka anda akan merasakan adanya lag.

Review Singkat Treq Pocket Turbo untuk Gaming :
Yak mungkin inilah salah satu pertimbangan terbesar saat ini bagi pembeli yang ingin memiliki Treq Pocket Turbo. Nah apakah Phablet ini cukup worthed untuk dipakai gaming termasuk kelas HD sekalipun? Jika anda ingin memainkan game sekelas Angry Bird, Bad Piggies, ataupun Plant Vs Zombies, tentulah phablet ini lebih dari cukup. Ya, dengan kombinasi Prosesor Dual Core S4 Play, GPU Mid-End Adreno 203 dan RAM 512 MB, anda bahkan bisa memainkan game HD seperti Shadowgun, Real Racing 2, atau bahkan Dead Trigger dengan lancar.

Game Dead Trigger? Masih bisa diatasi oleh perangkat ini

Namun jika anda ingin memainkan game dengan grafis yang cukup sadis seperti AVP : Evolution atau beberapa game android bergrafis gila lainnya yang bisa anda lihat disini, maka anda harus cukup waspada akan terjadi lag atau mungkin force closed (Akibat tidak kuat). Namun ada baiknya anda mencoba terlebih dahulu mengingat spesifikasi yang dimiliki Treq Pocket Turbo juga cukup canggih.

Kesimpulan Review Singkat Treq Pocket Turbo 
Treq Pocket Turbo ini memang salah satu phablet yang wajib untuk dilirik pada tahun 2013 ini. Karena selain memiliki spesifikasi yang mumpuni, juga berharga cukup terjangkau dibandingkan pesaingnya yang berharga sama dan masih memiliki spek dibawah ini. Namun perlu juga untuk anda perhatikan, karena menurut saya pribadi RAM 512 MB pada Treq ini sangat disayangkan... mengingat prosesor yang digunakan sudah tergolong ngebut. Mungkin jika saja Treq mau mempertimbangkan RAMnya menjadi 1GB dengan harga lebih mahal 100ribu, sepertinya bakal jauh lebih laris (ngarep mode on) :p