Inilah Tips Agar Nasi Tidak Cepat Basi. Sobat maniax, Kalo anda terbiasa memasak nasi dengan menggunakan Rice Cooker pastilah anda sangat familiar dengan Nasi yang Cepat Basi atau berwarna kuning. Beberapa orang menganggap ini disebabkan oleh kualitas beras yang jelek atau Rice Cooker yang sudah usang, memang itu benar... tapi tidak sepenuhnya. Lho kenapa? Karena kendati anda mengalami 2 masalah diatas, ternyata ada lho sebuah Tips Agar Nasi Tidak Cepat Basi. Anda mau tahu?


Tips ini saya temukan pada kaskus.co.id yang kebetulan saat itu artikel yang membahas ini menjadi Hot Thread. Yak thanks banget untuk agan rafilajepit yang sudah berkenan membagikan rahasia ini pada kita semua. Nah gini sobat, ternyata berdasarkan pernyataan agan rafilajepit ini, ada sebuah bahan masakan yang ternyata bisa lho untuk digunakan untuk membuat Nasi Agar Tidak Cepat Basi, dan berikut adalah bahannya :


Nah tahukah anda apa itu?
Yak benar! itu adalah Jeruk Nipis! Kalo biasanya anda sering menemukan jeruk nipis ini digunakan sebagai penyedap dalam makanan Soto, ternyata ada manfaat lain yang mungkin masih jarang orang tahu yaitu mempertahankan Rasa dan Kesegaran dari Nasi itu sendiri. Cara penggunaannya pun juga sangat mudah lho, silahkan anda langsung lihat saja Tips Agar Nasi Tidak Cepat Basi dibawah ini :
  1. Silahkan anda ambil beras dan berikan air yang pas agar nantinya Nasi juga tidak terlalu lembek.
  2. Sebelum anda masak silahkan anda berikan air perasan Jeruk Nipis. Sebagai takaran, 1 liter beras hanya membutuhkan sekitar Setengah Buah Perasan Air Jeruk Nipis saja.
  3. Sekarang silahkan anda masak menggunakan Rice Cooker anda dan lihat hasilnya nanti
Dengan menggunakan Perasan Air Jeruk Nipis ini maka bukan hanya bisa mempertahankan kualitas Nasi anda agar tidak cepat basi, tetapi juga bisa membuatnya terlihat lebih bagus dan segar. Oke sobat, silahkan anda coba Tips Agar Nasi Tidak Cepat Basi ini dan terima kasih untuk sang sumber. :)