Twitter Memperkokoh Barisan Aplikasi Windows 8

Twitter Memperkokoh Barisan Aplikasi Windows 8. Pada saat ini Android adalah pemuncak dalam dunia sistem operasi untuk perangkat mobile, seperti smartphone dan tablet. Sistem operasi ini banyak digunakan oleh banyak merk perangkat mobile yang diantaranya adalah Samsung, HTC, dan Motorolla  untuk produk luar, serta Zyrex dan Pixcom untuk produk lokal Indonesia. Namun, Android tidak memonopoli industri ini.

Pesaing terdekatnya adalah iOS dan Windows 8. Meskipun, saat ini iOS hanya digunakan pada produk Apple dan Windows 8 sedang redup, namun posisi mereka cukup kuat. Khusus Windows 8, produk ini digunakan oleh Nokia dan produk smartphone dari Microsoft. Ada pun Samsung mulai mencoba produk ini dikala Google merespon buruk tawar menawar dari royalti perpanjangan kerja sama dalam penggunaan Android oleh Samsung.


Di dalam memikat produsen smartphone dan tablet untuk memakai sistem operasi Windows 8, Microsoft merencanakan untuk memperbanyak dan memperkuat barisan aplikasi yang akan menunjang Windows 8. Di dalam rencananya, ada Twitter yang dibujuk oleh Microsoft untuk membuat aplikasi pada OS ini. Bujukan Microsoft disambut hangat oleh Twitter. Namun baru tahun ini Twitter merealisasikannya.

Aplikasi Twitter pada Windows 8 tersedia dengan fitur-fitur standar seeperti pada tampilan Twitter di Browser. Fitur itu , seperti discover dan tab connect. Ada pun Twitter menambahkan fitur-fitur yang khusus digunakan pada Windows 8. Ada pun fitur-fitur itu adalah charm search, live tile dan snapped view. Charm search mempunyai fungsi sebagai alat pencarian yang memungkinkan pengguna dalam mencari pengguna lain dan hashtag. Snapped view mempunyai fungsi sebagai kolom yang dapat digunakan untuk kegiatan multi tasking pada satu layar pada aplikasi ini. Live tile mempunyai fungsi sebagai notifikasi yang berdasarkan waktu real yang mana terpampang dalam layar start.

Microsoft dalam melanggengkan kerja sama ini memperkuat aplikasi Twitter dengan mengajak client Twitter alternatif yang dapat diakses oleh pengguna smartphone dengan OS Windows 8,seperti MetroTwit dan Rovi. Ada pun dari pihak Twitter demi melanggengkan kerja samanya dengan Microsoft, telah melakukan update yang sangat mempengaruhi aplikasi ini di OS Windows 8 dalam hal peningkatan fitur yang telah ada dan juga performanya.

Kontributor / Penulis : Rinaldi Syahran

how to buy car insurance online

Share on :